3 Mobil Listrik China Raih Rating Keamanan Tertinggi Euro NCAP

3 mobil listrik china raih rating keamanan tertinggi euro ncap 2f927c3

Belgia, 31 Oktober 2023 – Produsen mobil listrik asal Tiongkok kian gencar merambah pasar Eropa. Euro NCAP, lembaga pengujian keamanan kendaraan terkemuka di Eropa, baru saja mengumumkan bahwa tiga mobil listrik Tiongkok telah mencapai peringkat keselamatan bintang 5 tertinggi dalam pengujian paling ketat yang pernah ada.

Ketiga mobil listrik tersebut adalah BYD SEAL, XPENG P7 dan BYD DOLPHIN. BYD SEAL merupakan sedan listrik mewah yang ditujukan untuk pembeli Tesla. XENG P7 adalah sedan listrik jarak jauh yang sporty. Sementara itu, BYD DOLPHIN merupakan hatchback elektrik dengan harga terjangkau.

Di pasar mobil Eropa yang sangat kompetitif, produsen mobil Tiongkok ingin menunjukkan bahwa mobil mereka mampu bersaing dengan merek-merek mapan.

Mengutip dari situs Rushlane kabarkutim.com Otomotif, ketiga EV ini menunjukkan bahwa keselamatan menjadi salah satu bidang persaingan yang baik bagi pembeli mobil.

Ketiga mobil tersebut telah meraih peringkat bintang tertinggi Euro NCAP, dengan sedikit perbedaan di antara keduanya, terutama dalam hal perlindungan orang dewasa dan anak-anak. Semua model juga dilengkapi dengan serangkaian teknologi keselamatan canggih, termasuk bantuan jalur dan kecepatan.

Cuaca Eropa pada tahun 2023 menjadi bukti nyata perkembangan terkini penilaian keselamatan Euro NCAP yang mencakup dua penilaian penting terkait perubahan suhu dan cuaca akibat perubahan iklim.

Produsen mobil diimbau memasang sistem Deteksi Kehadiran Anak (CPD) yang memberikan peringatan jika mendeteksi ada anak atau bayi tertinggal di dalam mobil. Sistem ini sangat penting terutama pada bulan-bulan musim panas ketika mobil bisa menjadi terlalu panas.

Euro NCAP adalah organisasi pertama di dunia yang mengembangkan persyaratan teknis untuk sistem deteksi kehadiran anak dan sekarang secara rutin menilai kinerjanya.

Akibatnya, sistem CPD menjadi lebih umum dan BYD SEAL dan DOLPHIN dilengkapi dengan sistem tersebut, sedangkan XPENG P7 saat ini tidak memiliki deteksi kehadiran anak.

Badai hebat dan banjir dapat menciptakan kondisi berkendara yang sangat berbahaya di jalan raya dan menciptakan situasi menakutkan bagi kendaraan yang terendam. Pembaruan penilaian Euro NCAP 2023 juga mencakup penilaian terhadap skenario ini.

Evaluasinya terdiri dari dua pengujian: pengujian pertama mengevaluasi pembukaan otomatis pintu mobil di bawah air, dan pengujian kedua menguji berapa lama jendela elektrik tetap berfungsi setelah terendam air.

Baik BYD maupun XPENG memperoleh poin lebih banyak pada bagian penilaian ini, sekali lagi menunjukkan bahwa Euro NCAP mengedepankan persaingan, yang berdampak baik bagi pembeli mobil. Fatwa Haram untuk TikTok Fatwa haram dan ilegal bagi TikTok karena dianggap sebagai “godaan terbesar saat ini”. kabarkutim.com.co.id 6 Januari 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *