5 Resep Cilok Goang untuk Jualan dari Kuah hingga Kering

5 resep cilok goang untuk jualan dari kuah hingga kering 0400178

kabarkutim.com.com, Jakarta – Dijual resep Silok Goang merupakan jajanan khas pasar Bandung yang menawarkan cita rasa unik. Terbuat dari tepung tapioka atau AC, silok goang disajikan dalam bentuk bola-bola kecil yang lezat, dengan atau tanpa sambal gong pedas. Sambal goang yang menjadi ciri khasnya memberikan sentuhan pedas yang khas, menjadikan silok goang pilihan tepat bagi pecinta makanan pedas.

Untuk menyiapkan resep Silock Goang untuk dijual, Anda memerlukan bahan-bahan yang mudah didapat di pasaran. Dari berbagai bumbu pelengkap seperti tepung tapioka, bawang putih, garam, dan bubuk ayam menjadi kunci terciptanya cita rasa autentik. Tak hanya itu, variasi bahan saus kacang, saus pedas, atau saus hitam juga bisa memberikan pilihan lezat bagi konsumen.

Bacaan Lainnya

Mengetahui resep silok gong yang dijual penting dilakukan untuk menjaga kualitas dan cita rasa masakan yang disajikan. Dengan menguasai teknik pembuatan saus dan variasinya, Anda bisa memberikan pengalaman kuliner yang memuaskan kepada pelanggan. Selain itu, keahlian Anda menyajikan Silok Goang dengan racikan bahan chutney yang tepat juga bisa menjadi daya tarik tersendiri dalam karir memasak Anda.

kabarkutim.com.com mengulas lebih dalam mengenai penjualan kuah lengkap Rabu (15/5/2024).

Untuk membuat resep silok goang jualan yang sukses, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar hasilnya maksimal. Pertama, pastikan tepung tapioka dan tepung terigu tercampur dengan perbandingan yang tepat agar tercipta tekstur nikmat yang tidak mudah hancur.

Selain itu, air yang digunakan untuk mengaduk tepung juga harus benar-benar panas agar tepung bisa tercampur dengan baik.

Selanjutnya saat merebus sutera, pastikan apinya tidak terlalu besar agar apinya tidak pecah, dan terus mengunyahnya. Setelah itu, saat membuat kuahnya, pastikan untuk menumbuk bumbu seperti lengkuas, bawang putih, cabai hijau, dan cabai hijau merah secara terpisah untuk memunculkan aroma dan rasa yang khas. Dengan mengingat tips berikut ini, resep silok gong yang tiada gagal sudah siap.

Bahan 250 gr tepung tapioka 100 gr tepung terigu 250 ml air panas 2 bungkus kaldu ayam 1/2 cawan garam 20 cabai hijau 20 cabai hijau merah Minyak goreng 2 kenkur gaw 5 gr bola cabai

Cara membuatnya: Dalam mangkuk besar, campurkan tepung tapioka, tepung terigu, sebungkus roico dan garam. Kocok hingga adonan kalis dan tambahkan sedikit air panas hingga siap. Buat bola-bola kecil dari adonan dengan ukuran yang dibutuhkan. Rebus dalam air mendidih hingga sutera mengapung, lalu tiriskan. Haluskan lengkuas dan bawang putih dengan blender, lalu haluskan hingga harum. Haluskan cabai hijau hingga halus, lalu goreng lengkuas dan bawang putih hingga harum. Tumbuk cabai hijau hingga halus lalu goreng dengan adonan sebelumnya hingga harum. Tambahkan bumbu ke dalam saus, aduk hingga merata dan tercapai rasa yang diinginkan. Sajikan sutra dengan saus yang sudah disiapkan.

 

Untuk menyiapkan resep sop Siloc Goang asli yang enak untuk dijual, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa tips penting. Pertama, pastikan bakso yang digunakan memiliki kualitas yang baik dan tekstur yang kenyal untuk meningkatkan cita rasa dan kualitas produk.

Selanjutnya saat membuat saus, perhatikan jumlah air dan bumbu agar kuahnya kental. Selain itu, tambahkan daun bawang untuk memberi aroma segar, dan tambahkan tambahan merica sebagai perasa untuk memberi sedikit rasa pada saus.

Dengan memperhatikan tips berikut ini, resep sop Silok Gong asli siap dihidangkan dengan cita rasa yang nikmat.

Bahan: 10 bakso 500 ml air 1 daun bawang Bawang putih Siung Garam Merica Tumis bawang bombay

Cara membuat: Rebus air dalam panci besar. Hancurkan bawang putih dengan alu, lalu masukkan ke dalam air mendidih. Potong bawang bombay menjadi potongan-potongan kecil dan tambahkan ke dalam wajan. Masukkan bakso ke dalam air mendidih dan biarkan bakso mengapung. Bumbui saus dengan garam dan merica sesuai selera, sesuaikan selera. Setelah bakso matang, siapkan mangkuk untuk menyajikan sutera beserta kuahnya. Tambahkan saus dan bakso ke dalam mangkuk, taburi bawang goreng sebagai hiasan. Saus original siap dihidangkan sebagai sajian lezat dan lezat.

 

Untuk menyiapkan resep sambal gong pedas yang enak untuk dijual, ada baiknya memperhatikan beberapa tips. Pertama, pastikan menggunakan racikan cabai yang sesuai dengan tingkat kepedasan yang diinginkan untuk menciptakan saus yang menarik bagi pecinta pedas dan pedas.

Selain itu, tambahkan bumbu seperti daun salam, serai, dan daun jeruk untuk memberikan aroma yang kaya dan kompleks pada sup. Periksa juga kuahnya sesekali dan sesuaikan jumlah garam, merica, dan gula merah sesuai selera dan kebutuhan Anda.

Bahan:

Tambahan : Bakso Tahu, Tumpukan Sekar, Mie, Ceker Ayam 1/4 kg Cabai Campur 10 Siung 10 Bawang Putih 5 Bawang Goreng 5 Daun Salam 5 Batang Serai 8-10 Daun Lemon Lada Lemon 1/10 Lemon Garam (1 ) bentuk gula merah

Persiapan: Haluskan cabai, bubuk kari, bawang putih dan bawang bombay dengan blender atau alu. Tumis hingga bumbu harum. Tambahkan daun salam, serai, dan daun jeruk ke dalam bumbu sangrai, aduk rata. Tambahkan air secukupnya pada bumbu sangrai, tambahkan gula merah, lalu aduk hingga gula larut. Tambahkan garam, merica, dan penyedap rasa sesuai selera, lalu sesuaikan bumbu sesuai selera. Tunggu hingga kuah agak dingin atau hingga uap panasnya hilang, lalu bungkus untuk disimpan. Untuk penyajiannya, ambil 2 sendok teh masala pedas dan masukkan ke dalam mangkuk, tambahkan air mendidih secukupnya. Masukkan sealock, tahu bakso, mie, tumpukan dan ceker ke dalam mangkuk. Peras jeruk nipis di atasnya dan tambahkan bawang goreng jika perlu. Saus Goang Pedas siap dinikmati dengan kuah kental dan pedas yang luar biasa nikmatnya.

 

Untuk menyiapkan resep sambal silok goang seblak yang enak untuk dijual, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa tipsnya. Pertama, pastikan sambal dan sambal kacang memiliki tingkat kepedasan yang disukai pelanggan agar rasanya menggugah selera dan menarik.

Pastikan juga untuk merebus tulang ayam yang digunakan dalam kuah bersama daun salam agar kuahnya harum dan gurih. Selanjutnya dalam proses pembuatan sambalnya memperhatikan kekentalan dan rasa bumbu agar sesuai dengan selera pemesan.

Bahan: 20 biji kowali

Saus Kacang Silok: 200 gr sisa fillet ayam (direbus) 2 gelas air (500 ml) 3 sdm minyak goreng

Bumbu halus : 2 buah cabai rawit (jika suka pedas) 2 buah cabai merah 2 buah bawang bombay 3 siung bawang putih 2 buah lengkuas

Cemplung Masala: 1/2 sdt garam (sesuai selera) 1 sdt kaldu bubuk 1/2 sdt gula pasir (sesuai selera)

Cara membuat: Haluskan bumbu menggunakan blender atau alu hingga halus dan tercampur rata. Panaskan wajan lalu tumis bumbu dengan 3 sdm minyak hingga harum. Masukkan air ke dalam panci, tunggu hingga mendidih, lalu masukkan semplang masala. Tambahkan juga tulang ayam rebus ke dalam saus. Masak kuah dengan tulang ayam hingga mendidih kembali, sesuaikan bumbu sesuai selera, dan jika sudah pas, biarkan bumbu meresap ke dalam kuah selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu, aduk hingga tercampur rata dan tambahkan sutra ke dalam saus. Jika kuah sudah mendidih kembali, matikan api dan bersiap melayani pelanggan.

Tips: Gunakan daun salam segar saat merebus tulang ayam agar kuahnya tidak berbau harum dan amis.

 

Untuk membuat resep Silock Gong Sambal Kacang yang enak untuk dijual, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa tipsnya. Pertama, pastikan kacangnya enak saat disantap dengan chutney.

Selanjutnya dalam membuat sambal kacangnya, pastikan untuk memperhatikan kekentalan dan rasa agar sesuai dengan selera pelanggan. Selain itu, tambahkan bumbu seperti daun jeruk untuk memberikan aroma segar pada kuahnya. Terakhir, pastikan untuk menyajikan sutra dengan saus kacang panas untuk menjaga cita rasa masakan.

Bahan: 300g tepung tapioka 200g tepung terigu 1 siung besar bawang putih 3 sdt garam 1/2 bungkus ayam roiko 350ml air Daun bawang secukupnya

Bahan Saus Kacang: 5 buah cabai merah (bisa ditambah) 5 buah cabai merah (kalau suka pedas banget) 3 siung kacang tanah 2 siung bawang putih 1 buah tomat ukuran sedang Minyak untuk menggoreng kacang tanah secukupnya Air secukupnya Garam secukupnya Garam secukupnya Gula Merah/Aren No. 3 Daun jeruk secukupnya

Cara membuat: Masukkan tepung tapioka, tepung terigu, garam dan ayam roiko ke dalam wadah, aduk rata, sisihkan. Cincang halus bawang putih. Rebus air, masukkan bawang putih tumbuk, aduk rata. Setelah air mendidih, tuang ke dalam adonan tepung lalu aduk dengan spatula hingga tercampur rata. Tambahkan irisan bawang bombay ke dalam adonan lalu uleni hingga semua bahan tercampur dan adonan kalis. Lingkari adonan sesuai selera, lakukan hingga adonan habis. Rebus air dalam panci, masukkan adonan sutera bulat, rebus hingga sutera mengapung, lalu tiriskan. Untuk membuat sambal kacangnya, haluskan cabai, kacang tanah, bawang putih dan tomat hingga halus. Panaskan minyak secukupnya lalu goreng bumbu hingga matang. Tambahkan air, lalu kacang tanah, aduk hingga rata. Tambahkan garam, bumbu halus, gula merah dan daun lemon, masak hingga mendidih. Cek rasa sampai asin, manis dan pedas sesuai selera. Jika sudah matang, matikan kompor dan biarkan kuahnya dingin. Siapkan mangkuk, tambahkan sutera secukupnya dan siram dengan saus kacang. Silok Gong dengan bumbu kacang siap dihidangkan. Semoga beruntung!

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *