6.500 Masyarakat Kaliorang, Tumpah Ruah Ikuti Jalan Sehat HUT ke-77 RI

6.500 Masyarakat Kaliorang Tumpah Ruah Ikuti Jalan Sehat HUT ke 77 RI

POST, Kaliorang, 6.500 Masyarakat Kaliorang, Tumpah Ruah Ikuti Jalan Sehat HUT ke-77 RI – 6.500 masyarakat Kecamatan Kaliorang mengikuti gerak jalan sehat dan dihadiri Wakil Bupati Kabupaten (Kutim), Kasmidi Bulang, anggota DPRD Kutim Adi Susanto, di lapangan Bangun Jaya, SP 4, Kaliorang. Sabtu (20/8/2022).

Ketua panitia, Markus Jhon pararit, saat membuka kegiatan mengatakan, gerak jalan sehat ini adalah rangkaian HUT ke-77 RI.

Bacaan Lainnya

“Jalan sehat ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi kita semua, terutama pada kebugaran fisik dan mental, serta dapat membangun rasa kerukunan dan kebersamaan seluruh masyarakat Kecamatan Kaliorang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kasmidi Bulang membuka dan ikut serta dalam gerak jalan sehat yang diadakan oleh pemerintah Kecamatan Kaliorang.

Antusias masyarakat Kaliorang begitu meriah, jalan sepanjang 3 kilo meter penuh dengan peserta yang ikut dalam gerak jalan tersebut.

6.500 Masyarakat Kaliorang, Tumpah Ruah Ikuti Jalan Sehat HUT ke-77 RI

Kasmidi Bulang mengatakan, ini merupakan intruksi dari Presiden Indonesia, melalui Mensesneg, kepada seluruh kepala daerah untuk meramaikan 17 Agustus.

“Syukur alhamdulillah, saya pantau dari grup Whatsapp, 17 kecamatan sukses mengadakan pengibaran bendera, kecuali Kecamatan Sangatta Utara, yang ikut dengan Pemkab,” tutur orang nomor dua di Kutim ini.

Imbuhnya, dalam setiap event harus menggandeng UMKM agar perekonomian khususnya di Kutim kembali pulih.

“Sekarang kita sudah mulai ada kelonggaran, kita boleh berkumpul tapi harus patuhi protokol kesehatan dan harus sudah booster, untuk mengantisipasi gelombang covid susulan,” tambah Kasmidi.

Ditempat yang sama, Plt. Camat Kaliorang, Komang Suyadnya berterima kasih atas hadirnya wakil bupati Kutim, dalam gerak jalan tersebut, serta door prize.

“Terima kasih kepada bapak wakil bupati, pak Kasmidi Bulang yang hadir dan memberikan 21 door prize dan 600 item hadiah lainnya yang akan dibagikan, dari sponsor,” pungkasnya.

Kabar Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.