6 Tips Memilih Produk Skincare untuk Kulit Remaja Menurut Dermatologis, Hindari Juga Hal Ini

6 tips memilih produk skincare untuk kulit remaja menurut dermatologis hindari juga hal ini 617b4dd

JAKARTA – merupakan kelompok usia yang aktif dan merupakan masa di mana seseorang ingin mengeksplorasi berbagai hal. Banyak aktivitas, baik di dalam maupun di luar ruangan, terkadang dapat menimbulkan masalah kulit jika tidak dikelola dengan baik.

Ada beragam produk perawatan kulit di pasaran saat ini, namun remaja bukanlah satu-satunya yang menggunakannya. Hal ini karena pada masa remaja, hormon aktif dan sekresi sebum berada pada puncaknya.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, produk harus disesuaikan dengan persyaratan dan bahan yang ramah remaja. Get The Gloss, Rabu (01-03-2024), dokter kulit asal Inggris dr. Alexis Granite mengungkap produk perawatan kulit yang ia rekomendasikan untuk remaja. menarik? Mari kita lihat sampai akhir!

1. Cuci muka Anda dengan lembut. Penggunaan produk untuk kulit remaja masih sangat sederhana dan tidak membutuhkan banyak produk. Hal terpenting dalam rangkaian perawatan kulit remaja adalah mencuci muka. Karena Anda sangat aktif, kulit Anda mudah kotor sehingga sebaiknya Anda mencuci muka setelah beraktivitas, terutama di luar ruangan. Untuk menjaga kulit tetap bersih dan kering, pilihlah pembersih wajah dengan pH normal dan ringan.

2. Gel pelembab Pada masa remaja, produksi minyak cukup tinggi. Oleh karena itu, Anda memerlukan krim pelembab yang dapat menghidrasi kulit namun tidak menambah minyak berlebih. Krim pelembab berbentuk gel ini cocok untuk kulit berminyak dan mudah digunakan bahkan untuk remaja sekalipun.

3. Rutin menggunakan tabir surya Saat ini, menggunakan tabir surya bukanlah hal yang tabu. Apalagi bagi remaja yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, penggunaan tabir surya sangat penting untuk menghindari efek negatif sinar matahari langsung. Pilih tabir surya dengan SPF 35 atau 50 dan ingatlah untuk mengaplikasikannya kembali setiap tiga jam.

4. Hindari scrub wajah Scrub wajah tidak dianjurkan untuk remaja. Terlalu banyak butiran eksfoliasi yang bersentuhan langsung dengan kulit dapat menyebabkan kemerahan pada kulit remaja Anda. Khusus untuk kulit sensitif atau kulit berjerawat, mencuci muka bisa memperparah jerawat dan mengiritasinya.

5. Jangan digosok dengan AHA atau Glikol. Menggunakan bahan eksfoliasi dalam jumlah besar seperti AHA atau asam glikolat dapat mengiritasi wajah Anda. Oleh karena itu, kedua bahan tersebut perlu dihindari karena kulit remaja masih sangat muda dan rentan.

6. Hindari penggunaan serum vitamin C. Serum vitamin C memang dikenal bisa mencerahkan wajah, namun produk tersebut tidak disarankan untuk remaja. Serum vitamin C, terutama bila digunakan dalam persentase tinggi, dapat menyebabkan iritasi kulit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *