7 Pengcab Tarung Derajat Kaltim, Ikuti Kejuaraan Piala Wabup Kutim

7 Pengcab Tarung Derajat Kaltim Ikuti Kejuaraan Piala Wabup Kutim

SANGATTA, KABAR KUTIM – 7 Pengcab Tarung Derajat Kaltim, Ikuti Kejuaraan Piala Wabup Kutim. Cabor Tarung Derajat menjadi salah satu cabang olahraga yang berhasil menyumbang medali emas pada PON XX Papua lalu, salah satunya atlet dari Kutai Timur yang mewakili Provinsi Kalimantan Timur.

Ketua Pengcab Kutim Kasmidi Bulang melalui ketua panitia kejuaraan Nuzul Azmi Hadi mengatakan, sebanyak 7 pengurus cabang Tarung Derajat kabupaten/kota ikut dalam kejuaraan tersebut.

“Total atlet yang ikut dalam kejuaraan provinsi Tarung Derajat terbuka junior piala Wakil Bupati Kutai Timur se-Kaltim, sebanyak 55 atlet, yang dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 17 sampai 19 besok,” tutur Azmi, Sabtu (18/12/2021) di sekretariat (Kawah Etam) Tarung Derajat, Bukit Pelangi.

Pada event kejuaraan piala wakil Bupati Kutim ini, lanjut Azmi ada enam kelas tarung putera, enam kelas tarung puteri, dan dua eksebisi.

“Dari 55 peserta tersebut, terbagi menjadi enam kelas tarung putera, enam kelas petarung puteri, dan dua kelas eksebisi,” lanjut Nuzul Azmi Hadi yang juga menjabat sebagai sekretaris umum Tarung Derajat Kutai Timur.

7 Pengcab Tarung Derajat Kaltim, Ikuti Kejuaraan Piala Wabup Kutim

Azmi menyebutkan, tujuan dari kejuaraan wakil Bupati Kutim ini ialah, untuk mencari bibit-bibit usia dini yang akan mewakili Kutim di masa yang akan datang.

“Tujuan dari kejuaraan ini adalah untuk mencari bibit-bibit usia dini, seperti kita ketahui sekarang atlet-atlet kami yang senior banyak yang sudah memasuki masa-masa tidak bisa bertanding, dengan event ini kami harap akan muncul atlet-atlet baru. Tentunya setelah ini bisa mewakili Kutim dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), dan bisa berlaga di POPNAS,” urainya.

Saat ditanya terkait persiapan PON XX Papua lalu, Azmi menerangkan tiga bulan sebelum Puslatda di Samarinda, atlet Tarung Derajat Kutim telah melakukan persiapan secara matang di Kutim.

“Jauh sebelum Puslatda di Samarinda, tiga atlet kami yang salah satunya mendapatkan emas di PON XX Papua, setiap hari mereka berlatih disini selama tiga bulan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pemkab Kutim mensupport pengembangan Cabor Tarung Derajat yang ada di Kabupaten Kutai Timur ini. 7 Pengcab Tarung Derajat yang itu dalam kejuaraan ini, yaitu Balikpapan, Samarinda, Berau, Mahulu, Kukar, Kutim, dan Bontang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.