740 Ribu AgenBRILink Catatkan Volume Transaksi Rp 1,4 Kuadriliun Selama 2023

740 ribu agenbrilink catatkan volume transaksi rp 1 4 kuadriliun selama 2023 2ecafc7

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA – Kebutuhan ekonomi masyarakat yang tinggal di pelosok Indonesia semakin meningkat seiring kesetaraan dan integrasi menjadi tujuan bersama. Untuk itu peran agen perbankan sangat penting dalam memberikan akses pembiayaan dan layanan kepada nasabahnya.

Acara ini merupakan tanggung jawab PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau melalui kehadiran agen BRLink di seluruh tanah air, khususnya di wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal). Tidak mengherankan bahwa pada tahun 2023 akan terjadi peningkatan yang signifikan dalam jumlah agen dan jumlah acara.

Bacaan Lainnya

Contohnya pada tahun 2023 jumlah pelanggan BRLink lebih dari 627.000 orang, pada akhir Desember 2023 jumlah pelanggan BRILink lebih dari 740 pelanggan, artinya pada tahun 2023 akan bertambah lebih dari 100.000 pelanggan baru.

Jumlah tersebut juga melebihi target yang dipatok BRI di awal tahun. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama BRI Sunarso yang menargetkan jumlah agen BRLink bertambah 25 ribu pada akhir tahun 2023. Bahkan, jumlah pegawainya bertambah 5 kali lipat dari target.

Kesuksesan besar juga diraih dari volume penjualan di tahun 2023. Tercatat lebih dari Rp 1,4 kuadriliun atau tepatnya Rp 1,427 triliun pada periode tersebut. Naik lebih tinggi dibandingkan periode 2022 yakni Rp1,3 empat ribu.

“Angka yang luar biasa ini menunjukkan komitmen BRI untuk mempercepat akses produk perbankan di daerah. Di sisi lain, hal ini juga menunjukkan adanya transformasi perekonomian daerah, karena bisnis AgenBRILInk bersifat hybrid atau digital,” kata Sunarso.

Sunarso menambahkan, hybrid banking atau mengintegrasikan digitalisasi ke dalam bank dengan tetap memberikan layanan tradisional merupakan strategi BRI. Perlu diingat, misi BRI adalah menyasar sektor informal pada usaha mikro melalui Ultra Micro Holding.

Sunarso yakin strategi tersebut berhasil meningkatkan akses layanan perbankan bagi masyarakat. Ke depan, BRI dan BRI Group bisa membuka peluang baru di bidang lain selain tabungan. “Itulah mengapa kami menciptakan bank hybrid, meletakkan fondasi, menyatukan lingkungan digital, dan mempromosikan ide-ide digital,” lanjut Sunarso.

Dalam pelaksanaannya, AgenBRILink selalu siap membantu masyarakat meski di hari libur. Kehadiran AgenBRILlink juga dapat membantu kehidupan masyarakat Indonesia melalui kegiatan-kegiatan yang disediakan. Manfaatnya antara lain listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pinjaman, pembayaran cicilan, isi ulang BRIZZI, setoran pinjaman, bantuan pembukaan rekening tabungan dan pinjaman BSA, dan lain-lain.

Belum lagi pengembangan antarmuka AgenBRILink sebagai salah satu cara untuk meningkatkan layanan terhadap segala kebutuhan masyarakat. Kini melalui AgenBRILink, masyarakat dapat menjual asuransi mini, menarik uang dari luar negeri, membeli voucher olahraga, dan memenuhi kebutuhan perjalanannya dengan tiket bus, bus, dan kapal feri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *