Ada Isu Transisi Energi, Pengusaha Bilang Investasi Jumbo Sektor Hulu Migas Perlu Digenjot

ada isu transisi energi pengusaha bilang investasi jumbo sektor hulu migas perlu digenjot 001802c

Dilansir dari kabarkutim.com, Ismoyo

kabarkutim.COM, JAKARTA – Pedagang migas yang tergabung dalam Ikatan Perminyakan Indonesia (IPA) menilai perlunya peningkatan di sektor migas pada tahun 2024 seiring dengan permintaan yang terus meningkat.

Bacaan Lainnya

Direktur Umum IPA Marjolijn Wajong mengatakan industri migas masih memiliki permintaan di tahun-tahun mendatang meskipun permasalahan transmisi listrik saat ini sedang muncul.

Menurut Marjolijn, dalam setiap pembangunan ekonomi, energi merupakan faktor yang menjamin pembangunan tersebut.

Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan energi dan menjaga ketahanan energi, investasi di bidang minyak dan gas tetap diperlukan.

Salah satu upaya IPA adalah dengan menyelenggarakan pertemuan dan pameran tahunan yang diberi nama IPA Conference & Exhibition (IPA Convex).

Penerapan IPA Convex diharapkan dapat menarik investor internasional di sektor migas ke Indonesia dan mendukung kebijakan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan energi di era ini.

Diketahui, pada tahun 2024, Satuan Tugas Pengusahaan Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) akan melakukan investasi sekitar 17,7 miliar USD.

Marjolijn dalam pengumumannya, Jumat (23 Februari), mengatakan, “IPA Convex 2024 akan mengundang para pemangku kepentingan di sektor migas di Indonesia, serta pihak-pihak yang terlibat di perusahaannya dalam menghadapi tantangan dan peluang industri migas tanah air. .” Februari 2015). 2024).

Ia melanjutkan, “Pertemuan ini akan membahas isu-isu terkait bagaimana pemerintah dapat meningkatkan industri migas untuk mendukung pembangunan ekonomi Indonesia. Harapannya, Indonesia dapat memajukan transisi energi dengan menciptakan sumber-sumber investasi yang menarik.” lingkungan.”

Tahun ini IPA Convex akan diselenggarakan pada 14-16 Mei 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City dan menunjuk PT Dyandra Pangangndo sebagai penyelenggara acara.

Wakil Presiden IPA Convex 2024, Leony Lervyn mengatakan, tema yang diangkat pada konferensi IPA tahun ini adalah ‘Mencapai pembangunan keamanan berkelanjutan di Indonesia dan kawasan’.

Menteri ESDM Arifin Tasrif akan membuka IPA Convex 2024 pada 14 Mei 2024.

Bersamaan dengan acara ini akan ada kegiatan lain seperti Leadership Forum, Plenary Session, Technical Session, Technical Program (TPC), Exhibition, Youth Program dan Energy Night.

“Kami memiliki banyak program yang melibatkan generasi muda, seperti IPA to Campus saat pra konferensi dan Students Meet the CEO saat konferensi IPA Convex 2024 digelar,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *