Ahli Beberkan Alasan Mengapa Nyamuk Cenderung Lebih Suka Gigit Orang Tertentu

ahli beberkan alasan mengapa nyamuk cenderung lebih suka gigit orang tertentu b1bb629

kabarkutim.com Techno – Selain bahaya tersebut, nyamuk merupakan hewan paling “mematikan” bagi manusia di dunia.

Namun beberapa orang menganggap komedian ini lebih baik dari yang lain. Rupanya, hal tersebut bukan tanpa alasan dan banyak penjelasan ilmiah mengenai keinginan nyamuk terhadap darah orang tertentu.

Dermatolog dan selebriti TikTok Lindsey Zubritsky, melalui akunnya @dermguru, menggunakan platform tersebut untuk menjelaskan berbagai faktor yang menentukan mengapa beberapa orang lebih rentan mengalami pendarahan, demikian dilansir New York Post, 4 Oktober 2023.

Yang pertama adalah keringat. Nyamuk betina meminum darah mamalia, dan cara terbaik mendapatkan makanan adalah melalui keringat. Dr Zubritsky menjelaskan: “Nyamuk tertarik pada keringat dan orang yang memiliki suhu tubuh tinggi. (Nyamuk) sangat tertarik dengan hal-hal seperti amonia, asam urat, asam laktat, sehingga orang yang menggunakan nyamuk lebih sering digigit.

Kabar buruk lainnya bagi para pecinta bir di luar sana. “Salah satu hal yang bisa membuat Anda rentan terkena gigitan nyamuk adalah minum bir. “Studi ini menemukan bahwa meminum 12 ons (350ml) bir dapat menarik perhatian nyamuk,” kata Dr. Zubritsky.

Dan terakhir, ada koloni bakteri. “Jenis dan jumlah bakteri yang hidup di kulit kita bisa membuat kita lebih atau kurang rentan terhadap nyamuk. Ini menjelaskan mengapa kita sering waspada karena terdapat kelompok bakteri yang kuat di sana,” katanya.

Dalam video terpisah, Dr. Zubritsky menunjukkan bahwa ada hal lain yang membuat manusia lebih mudah daripada nyamuk.

“Nyamuk cenderung menganggap orang bergolongan darah O lebih baik dibandingkan golongan darah lainnya,” ujarnya. “Hal lainnya adalah nyamuk menarik karbon dioksida. Semakin berat Anda bernapas, semakin baik penampilan Anda. “Orang yang lebih besar atau gemuk lebih sering bernapas dan menghirup karbon dioksida, maka nyamuknya lebih baik,” lanjutnya.

Dan terakhir, Anda bisa memilih untuk mengenakan kemeja berwarna terang. “Warna pakaian yang Anda kenakan bisa menentukan apakah Anda akan digigit nyamuk atau tidak,” kata Dr Zubritsky. “Warna gelap seperti hitam dan hijau mudah dilihat nyamuk, jadi jika ingin terhindar dari gigitan, usahakan memakai warna terang seperti putih,” tutupnya. Seminar Persaudaraan Kemanusiaan, Quraish Shihab mengenang perkataan Paus Fransiskus “Persaudaraan Kemanusiaan bukanlah hal baru dalam ajaran agama. Dua tahun lalu ada pertemuan MKM di Bahrain. Saat itu, Paus adalah Fransiskus.” kabarkutim.com.co.id 26 Februari 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *