Ajak Jaga Alam Saat Hari Bela Negara, Peruri: Keberlanjutan Bukan Pilihan, Melainkan Investasi

ajak jaga alam saat hari bela negara peruri keberlanjutan bukan pilihan melainkan investasi 601c72a

Surabaya – Bertepatan dengan peringatan yang akan jatuh pada tanggal 19 Desember 2023, Peruri bersama anak perusahaannya Peruri Security Printing melaksanakan kegiatan penanaman 500 pohon yang berlokasi di Kawasan Kampus UPN Veteran, Jawa Timur. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Peruri, Peruri Security Printing, UPN Veteran Jatim dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Strategic Corporate Brand Peruri dan Kepala Badan TJSL Ratih Sukma Pratiwi, Direktur Utama Peruri Security Printing Ahmad Hidayat, Direktur Peruri Security Printing Agung Hari Subagyo dan Rektor UPN Veteran Jawa Timur. , Prof. Dr. Ir. Ahmad Fauzi, MMT., IPU, dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, Nurul Muntasiroh.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini mengusung tema “Indonesia Hijau” dan merupakan wujud nyata komitmen Peru dalam pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk melestarikan lingkungan melalui program penanaman kembali untuk mengurangi emisi karbon dan gas rumah kaca.

Prof. Ahmad Fauzi mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan wujud nyata semangat perlindungan negara. Prof. Ahmad.

Penanaman 500 pohon memberikan banyak manfaat bagi lingkungan, antara lain mendukung ekosistem, menyaring udara, dan menyerap karbon untuk mengurangi dampak perubahan iklim.

alam bukanlah suatu pilihan, namun merupakan investasi dan tanggung jawab yang harus dipikul setiap orang untuk generasi mendatang. Peruri Group mempunyai peran aktif dan tanggung jawab untuk menjaga kelestarian lingkungan yang merupakan bagian dari pembangunan berkelanjutan,” ujar Ahmad Hidayat.

“Program hijau ini bukan sekedar tanggung jawab, namun merupakan tanggung jawab moral perusahaan. “Kami ingin berperan sebagai agen perubahan positif sejalan dengan misi perusahaan untuk memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, bangsa, dan negara,” kata Ratih.

Ratih menambahkan, “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pihak baik dunia usaha maupun individu untuk ikut serta dalam upaya pelestarian lingkungan hidup karena setiap orang mempunyai peran penting dalam menjaga keindahan alam dan menjaga kelestarian bumi yang kita tinggali. ” Tidak hanya menandai perayaan Hari Konservasi Nasional, tetapi juga awal dari upaya bersama untuk membangun Indonesia yang lebih hijau dan berkelanjutan,” tutupnya.

Tercatat ada 500 pohon yang ditanam, diantaranya 400 pohon tabebuya di area depan kampus UPN Veteran Jawa Timur dan 50 pohon katapang di Fakultas Pertanian, Fakultas Pertanian dan Bozem, sekitar 30 pohon jembatan ditanam. Gedung menara kembar, dan jembatan 20 pohon di bagian barat Fakultas Arsitektur, Desain, dan Pertanian Bozem.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *