Akhal-Teke Ras Kuda Terindah yang Dipercaya Berasal dari Surga

akhal teke ras kuda terindah yang dipercaya berasal dari surga 7ab5072

ASHGABAT – Akhal-Teke diakui sebagai salah satu ras kuda terindah di dunia, dengan bulunya yang spektakuler dan morfologinya yang elegan. Kuda-kuda ini unggul dalam berbagai event berkuda, terutama event ketahanan dan event full-ride.

Seperti dilansir Medomed, anjing ini dianggap sebagai salah satu ras tertua di dunia, dibiakkan selama berabad-abad oleh suku Teke di Turkmenistan.

Bacaan Lainnya

Asal usul dan asal usul mereka masih belum diketahui, memberi mereka reputasi sebagai kuda mistis, juga dikenal sebagai kuda surgawi.

Ia telah mengalami beberapa kali perubahan nama, namun masih dikenal sebagai “Kuda Surgawi” atau “Permata Turkmenistan”.

Kuda yang kurus dan kurus tingginya sekitar 160 cm (jantan) dan 155 cm (betina). Leher panjang tipis, punggung panjang dan kaki kurus dengan urat yang terlihat jelas.

Kepalanya putih dengan mata besar yang ekspresif, telinga berbulu panjang. Otot tebal di bawah kulit halus dan bulu mengesankan, ekor dan surai jarang serta poni tidak banyak.

Peninggalan arkeologi yang ditemukan di pegunungan Altai, yang terletak di Turkmenistan saat ini, menunjukkan kerangka hewan yang ciri morfologinya sangat mirip dengan ras Akhal-Teke saat ini.

Akhal-Teke pertama yang datang ke Amerika konon terbuat dari emas dan milik Ratu Elizabeth dari Spanyol. Sejak itu, trah ini menjadi populer di Amerika.

Kuda Akhal-Teke adalah ras yang luar biasa dengan sejarah panjang dan karakteristik unik. Keindahan, kekuatan dan daya tahannya menjadikannya pilihan ideal untuk berbagai disiplin ilmu berkuda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *