Aktor Robbie Coltrane Meninggal karena Apa? Kenali Sosoknya

aktor robbie coltrane meninggal karena apa kenali sosoknya 2abbf25

kabarkutim.com.com, Jakarta – , aktor Skotlandia yang dikenal sebagai Hagrid di Harry Potter, meninggal dunia pada usia 72 tahun. Ia terakhir menghembuskan nafas terakhir pada 14 Oktober 2022 di Forth Valley Royal Hospital, Larbert, Skotlandia. Penyebab kematiannya adalah rheumatoid arthritis, yang memaksanya harus duduk di kursi roda dalam beberapa tahun terakhir.

Robbie Coltrane merupakan salah satu tokoh protagonis di dunia film, terutama melalui perannya sebagai Rubeus Hagrid, sang setengah raksasa yang memperkenalkan Harry Potter ke dunia sihir. Sifat Hagrid yang romantis dan humoris telah membuat Coltrane terkesan dengan jutaan penggemarnya di seluruh dunia. Tangkapan layarnya yang hangat dan lucu mencerminkan kepribadian aslinya.

Bacaan Lainnya

Kesehatan Coltrane memburuk seiring berjalannya waktu, dipengaruhi oleh berat badan sebelumnya yang melebihi 127 kg. Dokter telah memperingatkan bahwa ia harus menurunkan berat badan untuk mengurangi risiko kelumpuhan akibat radang sendi. Meski mampu menurunkan berat badan, rasa sakit yang terus-menerus melanda Coltrane hingga akhir hayatnya.

Berikut kabarkutim.com.com ulas mendalam penyebab meninggalnya Robbie Coltrane dan rangkum angkanya dari Reuters, The Sun, dan DailyExpress Senin (27/5/2024).

Robbie Coltrane menghembuskan nafas terakhirnya pada 14 Oktober 2022 di Rumah Sakit Forth Valley Royal di Larbert, Skotlandia. Penyebab utama kematiannya adalah rheumatoid arthritis, atau radang sendi parah yang dideritanya dalam beberapa tahun terakhir.

Coltrane yang bernama asli Anthony Robert McMillan dikenal dan dicintai para penggemar Harry Potter di seluruh dunia. Karakter Hagrid-nya adalah setengah raksasa yang memperkenalkan Harry ke dunia sihir, menjadikannya salah satu karakter paling berkesan dalam franchise ini. Selain perannya dalam Harry Potter, Coltrane juga dikenal karena penampilannya dalam film James Bond dan serial TV lainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir sebelum meninggal, Robbie Coltrane mengalami gangguan kesehatan yang serius. Artritis membuatnya harus duduk di kursi roda dan hidup dalam kesakitan terus-menerus. Coltrane bahkan mengungkapkan bahwa ia tidak memiliki tulang rawan di lututnya, hanya menyisakan tulang di dekatnya.

Dokter memperingatkan Coltrane untuk menurunkan berat badan hingga mencapai lebih dari 127 kg. Jika tidak, ia berisiko mengalami kelumpuhan. Pada tahun 2016, ia berusaha menurunkan berat badan hingga 44,4 kg agar bisa mendapat perawatan lebih lanjut. Meski begitu, ia tetap saja sakit setiap hari dan harus menggunakan tongkat untuk berjalan.

Pengarang Harry Potter J.K. Rowling dan banyak aktor lainnya memberikan penghormatan terakhir kepada Coltrane setelah kematiannya. Rowling menyebut Coltrane memiliki bakat luar biasa dan merasa beruntung bisa bekerja bersamanya. Daniel Radcliffe, pemeran Harry Potter, mengenang Coltrane sebagai salah satu orang terlucu yang pernah ia temui, yang selalu menjaga semangat pecundang selama pembuatan film.

Robbie Coltrane adalah aktor Skotlandia yang terkenal karena perannya sebagai Rubeus Hagrid dalam film Harry Potter. Coltrane kemudian mengambil nama panggung “Coltrane” untuk menghormati musisi jazz John Coltrane.

Sepanjang karir seninya, ia dikenal sebagai pria dengan kemampuan akting yang luar biasa baik dalam komedi maupun drama. Robbie Coltrane dikenang sebagai aktris berbakat dan rajin.

Sebagai Hagrid, setengah karakter besar yang memperkenalkan Harry Potter ke dunia sihir, Coltrane meninggalkan kesan mendalam pada penontonnya. Hagrid adalah kepribadian simpatik dan lucu yang mencerminkan kepribadian Coltrane di kehidupan nyata. Peran ini telah membuatnya disayangi oleh jutaan penggemar Harry Potter di seluruh dunia, menjadikannya salah satu karakter paling ikonik dalam film tersebut. Robbie Coltrane begitu kuat dalam cerita ini sehingga sulit bagi penggemar membayangkan Hagrid diperankan oleh karakter lain.

Sebelum meraih ketenaran lewat Harry Potter, Robbie Coltrane sempat sukses berkarier di dunia akting. Dia pertama kali muncul di televisinya pada tahun 1979 di “Waterloo Sunset”, sebuah BBC Play untuk hari itu. Sejak itu, ia muncul di film dan acara TV populer seperti “Flash Gordon”, “Are You Being Served?” Dan “Rumah Sakit Britannia.”

Perannya dalam “Cracker” sebagai Dr. Eddie ‘Fitz’ Fitzgerald, seorang psikolog kriminal, juga mendapat sambutan hangat dan memperkuat reputasinya sebagai aktor yang serius.

Robbie Coltrane juga muncul dalam banyak film James Bond yang berkesan, termasuk “GoldenEye” dan “The World Is Not Enough” di mana ia berperan sebagai Valentin Zukovsky. Kemampuan aktingnya yang terampil memungkinkan Coltrane memerankan berbagai karakter, dari komedi hingga kompleks dan serius. Ini menunjukkan kedalaman bakat dan dedikasinya terhadap akting.

Selain itu, Robbie Coltrane dikenal sebagai sosok yang penuh semangat dan komedi di balik layar. Rekan-rekannya, termasuk penulis Harry Potter J.K. Rowling dan aktor Daniel Radcliffe mengenang Coltrane sebagai sosok yang selalu menjaga semangat tim dengan leluconnya. Kehangatan dan kebaikannya di lokasi syuting membuatnya menyukai dan menghormati semua orang yang bekerja dengannya. Hingga akhir hayatnya, Coltrane masih dikenang sebagai aktor yang tidak hanya berbakat namun juga berhati besar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *