Anggota Komisi III DPR Keberatan dengan Naturalisasi Thom Haye, Marteen Paes, dan Ragnar Oratmangoen

anggota komisi iii dpr keberatan dengan naturalisasi thom haye marteen paes dan ragnar oratmangoen ba2298d

kabarkutim.com – Komisi X DRC dan Komisi III memutuskan menyetujui usulan kewarganegaraan Ragnar Antonius Maria Oratmangoen, Tom Jan Marinus Hay, dan Maarten Vincent Paes.

Namun ada beberapa kritik dari anggota DRC terhadap pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong, PSSI, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Salah satunya disampaikan Rudi Masud, anggota Komisi III DPR RI. Ia menegaskan, ketiga pemain yang akan tampil natural itu sudah tidak muda lagi. Saat ini Ragnar Oratmangoen berusia 26 tahun, Tom Haye 29 tahun, dan Maarten Paes 25 tahun.

“Dia sudah tidak muda lagi dan pelatih PSSI harus tahu cara memilihnya karena dia U-21 dan bukan U-23, tapi usianya hampir 30,” kata Rudy kepada Komisi X DPR RI saat Rapat . III, Kementerian Pemuda dan Olahraga. dan PSSI di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis 7 Maret 2024. Rudy mengatakan meski usianya tak lagi muda, pemain naturalisasi tersebut akan memiliki waktu yang singkat bersama timnas. Menurut Rudi, hal ini harus diperhatikan agar terjadi pemerataan kekuasaan yang efektif.

“Sebentar lagi akan berakhir, karena 98, 95 kelahiran. Kalau umurnya 95 tahun, umurnya 29 tahun, jadi umurnya 30 tahun,” ujarnya.

“Kami sepenuhnya menyadari tahun-tahun yang bermanfaat bagi sepak bola. Kalau sepak bola sudah berumur lebih dari 30 tahun, umurnya pasti sangat pendek. Tentu saja Sekjen (PSSI), pelatih (timnas) prihatin dan tentunya. Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,” jelasnya.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19 Nurhidayat Gabung Klub Filipina Nurhidayat Haji Harris resmi bergabung dengan klub Filipina United City. Kepastian itu muncul setelah United City mengumumkan penandatanganan mantan kapten Indonesia U-19 itu pada 24 Maret 2024 melalui kabarkutim.com.co.id.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *