Angkasa Pura I Gelar Simulasi Operasional Bandara Dhoho Kediri

angkasa pura i gelar simulasi operasional bandara dhoho kediri 1ba0a70

kabarkutim.com.CO.ID, KEDIRI — PT telah melakukan simulasi operasional terminal penumpang sebelum bandara tersebut mulai beroperasi dalam waktu dekat.

General Manager Bandara PT Angkasa Pura I Dhoho Kediri I Nioman Noer Rohim menyatakan, simulasi ini dilakukan dengan tujuan untuk mengukur tingkat pelayanan dan kesiapan fasilitas dan sistem bandara.

“Kami mengharapkan doa dan dukungan masyarakat agar persiapan akhir ini dapat berjalan lancar.” Sehingga ikon baru kebanggaan masyarakat Kabupaten Kediri ini bisa segera dinikmati seluruh masyarakat Indonesia,” kata I Nyoman Noer Rohim dalam Keterangan, Sabtu (6/1/2024).

Ia mengungkapkan, simulasi ini melibatkan ratusan personel yang berperan sebagai seluruh pelaku operasional penerbangan, mulai dari penumpang, juru parkir, petugas keamanan penerbangan, petugas layanan pelanggan, hingga ground assistance.

Simulasi dimulai dari perjalanan penumpang dari Kabupaten Kediri dan Kota Kediri menuju terminal penumpang (percobaan transportasi darat). Kemudian pemeriksaan bagasi pertama dan terakhir, arus penumpang datang dan berangkat, arus barang di terminal dan arus kendaraan di lantai dasar.

Bandara Dhoho Kediri merupakan bandara pertama di Indonesia yang dibangun melalui skema kerjasama pemerintah-usaha (KPBU) yang pembangunannya dilakukan oleh melalui anak usahanya PT Suria Dhoho Investama. Rencananya bandara ini akan beroperasi pada pertengahan Januari mendatang.

Bandara ini memiliki landasan pacu berukuran 3.300 x 60 meter, apron komersial berukuran 548 x 141 meter, apron VIP berukuran 221 x 97 meter, empat taxiway atau landasan terbang berukuran 306 x 32 meter dan 438 meter x 32 meter, serta tempat parkir. banyak. luasnya 37.108 meter persegi.

Di sisi darat, bandara ini memiliki terminal penumpang seluas 18.224 meter persegi dengan kapasitas 1,5 juta penumpang per tahun. Selain menawarkan penerbangan internasional, bandara ini juga menawarkan layanan haji dan umrah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *