Apakah Tak Punya Kartu Indonesia Pintar Bisa Daftar KIP Kuliah 2024? Ini Jawabannya

apakah tak punya kartu indonesia pintar bisa daftar kip kuliah 2024 ini jawabannya 480ed17

Jakarta – Belum punya untuk mendaftar KIP Kulia 2024? Bagi yang ingin mendaftar KIP Kulia 2024 bisa menanyakan pertanyaan ini.

Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) 2024 bagi perguruan tinggi dimulai pada 12 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

merupakan bantuan yang diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagi mereka yang telah lulus SMA/SMK/MA/Sederajat yang memiliki permasalahan ekonomi namun memiliki kesempatan untuk berkembang dan mendapatkan nilai yang lebih tinggi di perguruan tinggi.

Penerima KIP Kulia harus memenuhi persyaratan tertentu. Salah satunya adalah penerimaan Proyek Indonesia Pintar (PIP). Namun bagaimana jika anak penerima PIP namun tidak memiliki Kartu Indonesia Pintar? Untuk menjawab pertanyaan tersebut akan dibahas pada artikel kali ini, cek!

Tidak ada Kartu Indonesia Pintar untuk mendaftar KIP kuliah?

Pengumuman Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2024 mengutip pengumuman YouTube Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang menjelaskan bahwa siswa tanpa Kartu Indonesia Pintar, namun tergolong miskin, memiliki akses terhadapnya.

Ada beberapa persyaratan pengajuan KIP Kuliah prioritas 2024. Siswa dapat mendaftar KIP Kuliah jika berasal dari keluarga berpenghasilan rendah dan melakukan verifikasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Yang pertama adalah penerima PIP tanpa kartu. Kedua, ada yang mendapat PIP dan mendapat kartu.

Calon Kuliah Prioritas KIP 2024

1. Pemegang atau Pengelola Kartu Indonesia Pintar (KIP) Perguruan Tinggi.

2. Berasal dari keluarga penerima program bantuan sosial yang diselenggarakan oleh Kementerian yang membidangi urusan masyarakat, seperti pelajar yang termasuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau keluarga peserta Program Perwalian Keluarga (PKH). ) dan siswa dari keluarga KKS.

3. Mereka yang berasal dari keluarga yang termasuk dalam kelompok miskin/miskin dalam data Percepatan Pengentasan Kemiskinan Ekstrim (PPKE) yang ditetapkan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan tingkat skripsi 3 (tiga). .

4. Siswa dari panti/panti sosial.

Tata Cara Pendaftaran KIP Perguruan Tinggi 2024

1. Pendaftaran mandiri sistem online di kip.kuliah.kemdikbud.go.id

2. Saat mendaftar, mahasiswa harus memasukkan NIK, NISN, NPSN dan alamat email kantor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *