Apple Tarik Kembali Update iOS 17.3 Beta 2, Apa Alasannya?

apple tarik kembali update ios 17 3 beta 2 apa alasannya 5cf48e2

kabarkutim.com.com, Jakarta – telah mencabut update 17.3 Beta 2 sehingga tidak bisa diunduh lagi. Faktanya, Apple hanya merilis pembaruan ini selama beberapa jam saja.

Mengutip informasi dari MacRumors, keputusan tersebut diambil pada Sabtu (1/6/2024) untuk menarik pembaruan beta 2 setelah beberapa pengguna melaporkan bahwa pembaruan tersebut menyebabkan masalah pada mereka.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan laporan pengguna di berbagai forum dan jejaring sosial, pembaruan .3 beta ini menyebabkan iPhone Anda mengalami . Oleh karena itu, satu-satunya cara bagi pengguna untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan mengembalikan iPhone mereka ke versi iOS yang lebih lama.

Apple sendiri belum membeberkan penyebab masalah yang terjadi pada . Namun pengembang Guilherme Rambo menduga masalah tersebut ada kaitannya dengan pengaturan Back Tap.

Dengan ini, pengguna yang ingin mencoba iOS 17.3 harus menunggu lebih lama hingga Apple merilisnya kembali. FYI, iOS 17.3 disebut-sebut punya beberapa fitur.

Fitur yang menarik adalah perlindungan terhadap perangkat yang dicuri. Seperti namanya, fitur ini akan membantu pengguna melindungi iPhone mereka jika dicuri atau hilang.

Menurut Apple, fitur ini dirancang sebagai lapisan keamanan tambahan, jika seseorang mencuri iPhone pengguna dan mengetahui kata sandi perangkat tersebut.

Pasalnya, fitur ini aktif, Face ID atau Touch ID diperlukan ketika seseorang mengakses suatu informasi pribadi.

Beberapa informasi ini mencakup kata sandi atau kunci Rantai Kunci iCloud Anda, mematikan Mode Hilang, menghapus semua konten dan pengaturan di iPhone Anda, termasuk menggunakan metode pembayaran yang disimpan di Safari.

Selain itu, fitur lain yang juga diperkenalkan dalam pembaruan ini adalah pembuatan playlist kolaboratif dengan orang lain di Apple Music.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengundang orang lain untuk menambah, mengatur ulang, atau menghapus lagu dalam playlist bersama.

FYI, iOS 17 dirilis beberapa bulan lalu dan menyertakan sejumlah fitur baru. Selain perubahan besar tersebut, ada sejumlah fitur dan pengaturan “tersembunyi” yang mungkin tidak Anda ketahui ada di iPhone Anda.

FYI, Macrumors menemukan adanya fitur tersembunyi di iPhone yang diupdate ke iOS 17.

Jadi, bagi pengguna iPhone yang ingin mencoba fitur terbaru tersebut bisa melakukan upgrade ke iOS 17 terlebih dahulu.

Lantas, fitur tersembunyi apa saja yang ada di iPhone yang diupdate ke iOS 17? Berikut lima fitur rahasia iOS 17, seperti dikutip Gizchina, Rabu (27/12/2023).

1. Kirim foto dengan cepat di Pesan

Seringkali jika Anda ingin mengirim foto di aplikasi chat, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih foto. Namun, iOS 17 memungkinkan pengguna mengakses foto lebih cepat saat mengirimkannya ke kontak melalui aplikasi iMessages.

Untuk melakukan ini, alih-alih menggunakan metode tradisional, pengguna dapat membuka aplikasi iMessage dan memilih kontak yang ingin mereka kirimi gambar.

Tekan dan tahan tombol (+) di aplikasi Pesan untuk mengakses foto secara instan. Cara ini mempercepat proses pengiriman foto ya?

Di aplikasi Mail, pengguna dapat dengan mudah menambahkan hyperlink ke teks tertentu. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu menyalin tautan lalu memilih teks yang diinginkan.

Kemudian tempelkan tautan tersebut sehingga teks biasa menjadi tautan yang dapat diklik.

3. Tambahkan teks ke Foto

Anda dapat menyempurnakan pengalaman mengedit foto di app Foto dengan menambahkan teks ke bentuk.

Jika Anda menggunakan Markup untuk menyisipkan bentuk ke dalam gambar, ketuk dua kali bentuk tersebut untuk menambahkan teks.

Saat mengatur Mode Fokus, pengguna yang telah mengupgrade ke iOS 17 dapat memiliki keleluasaan untuk memilih apakah notifikasi selalu mati atau hanya saat iPhone terkunci.

5. Ping ke Apple Watch

Jika Anda pengguna iPhone yang juga menggunakan Apple Watch dan lupa di mana Anda meletakkan Apple Watch, fitur Pusat Kontrol kini memiliki opsi praktis untuk melakukan ping ke Apple Watch dengan iPhone Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *