Arkeolog Selidiki Sosok Wanita yang Berada di Makam Raja Viking Terakhir

arkeolog selidiki sosok wanita yang berada di makam raja viking terakhir e334cdc

OSLO – Para Norwegia telah menemukan makam pria yang diyakini sebagai terakhir, Harald Hardada. Menariknya, ada juga jenazah wanita di dalam tersebut.

Para arkeolog yakin wanita tersebut adalah istri atau kekasih Hardarda. Namun identitasnya belum terungkap.

Ada banyak teori tentang siapa wanita itu. Salah satu teorinya adalah dia adalah Tola, istri kedua Hardrada.

Teori lain adalah bahwa dia adalah seorang wanita dengan nama berbeda, dan dia adalah wanita penting dalam kehidupan Hardarada.

Para arkeolog masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas wanita tersebut. Mereka berharap dengan mempelajari lebih lanjut tentang kuburan dan sisa-sisanya, mereka dapat menemukan petunjuk identitasnya.

Identitas dan peran wanita tersebut masih belum diketahui. Namun, dia adalah tokoh penting dalam sejarah Viking, dan para arkeolog berharap mereka bisa mengungkap identitasnya dalam waktu dekat.

“Saat ini umur sebuah kuburan dihitung berdasarkan benda-benda yang ditemukan di dalamnya. Bros berbentuk titik ini muncul sekitar tahun 850 M dan menjadi lebih umum pada abad ke-10 M.” Marianne Bugge Kramer dari Kantor Manajemen Warisan Budaya Oslo mengatakan kepada ScienceNorway.

Menurut cerita rakyat Norse, Oslo didirikan oleh Harald Hardrada sekitar tahun 1049 Masehi. Penelitian arkeologi terbaru menemukan makam Kristen yang dibangun sekitar 1000 SM. Kuburan Viking terakhir yang lebih tua dari penemuan ini menunjukkan bahwa terdapat masa pendudukan lebih awal,

Para arkeolog juga menemukan pelat perisai dengan tonjolan besi di tengahnya meskipun bagian lain dari perisai tersebut telah terkikis selama ratusan tahun. Tonjolan besi dibuat di tengah perisai untuk memantulkan pukulan yang ditujukan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *