ASDP Dishub Kutim Rutin Pengawasan pada Ponton Penyebrangan

IMG 20220725 WA0042

SANGATTA – Kendati Jembatan Masabang yang menghubungkan dua kecamatan, yakni Sangatta Utara dan Sangatta Selatan telah terbangun, namun ponton penyebrangan masih ada yang beroperasi di Wilayah Pasar Sangatta Selatan.

Untuk memastikan keamanannya, Kasi Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Dinas Pehubungan (Dishub ), Soleram Irang mengaku pihaknya rutin melaksanakan pengawasan di ponton penyebrangan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Iya kami masih tetap lakukan pengawasan,” terangnya.

Bahkan, lanjut ia, pengawasan tersebut rutin digelar setiap pekan. Hanya untuk memastikan keamanan penumpang yang akan menyebrangi sungai tersebut. Seperti yang terpantau, di ponton ini masih sering ditumpangi banyak penumpang setiap harinya.

“Setiap Minggu kami selalu pengawasan atau kontrol semua yang terkait masalah penyeberangan yang ada di Kutim,” tambahnya.

Tidak hanya mengawasi saja, Soleram dan timnya pun kerap memberikan sosialisasi agar operator ponton tak abai pada alat keselamatan. Mengingat selama ini pengendara ponton kerap lalai dan enggan menggunakan pelampung. Padahal, sebelumnya, Dishub Kutim telah memberikan kelengkapan alat pelindung diri (APD), seperti pelampung jaket hingga ban pelampung.

“Kami selalu memberi imbauan juga terkait keselamatan penumpang, pembatasan penumpang dan safety keamanaan,” pungkasnya. (G-S03)

Kabar Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.