Ban Khusus Mobil Listrik Siap Meluncur Pertengahan Tahun Ini

ban khusus mobil listrik siap meluncur pertengahan tahun ini 4f0d4b6

JAKARTA – Tren kendaraan listrik di Indonesia yang semakin berkembang membuat perusahaan pendukung industri otomotif seperti ban juga ingin mengikuti transisi elektrifikasi ini, dan perusahaan ban Goodyear adalah salah satunya.

Presiden Goodyear Indonesia Iman Santoso mengungkapkan pihaknya akan segera meluncurkan produk ban khusus untuk kendaraan listrik.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan produk baru bernama ban listrik untuk pasar Indonesia,” ujarnya kepada surat kabar kabarkutim.com Otmotiv yang berbasis di Jakarta.

Iman mengatakan produk tersebut sebelumnya telah diluncurkan di pasar global. Belakangan, ban listrik ini diberi nama Electricdrive.

“Memang sudah dijual di luar negeri, tapi rencananya Juli atau Agustus akan diluncurkan di Indonesia,” ujarnya.

Omong-omong, Goodyear adalah pemasok ban untuk merek kendaraan listrik seperti VinFast dan Tesla.

Iman juga menjelaskan beberapa perbedaan ban mobil konvensional dan kendaraan listrik.

Perbedaannya mungkin dari segi struktur, komponen, dan teknologi. Kedua, kendaraan listrik lebih berat sehingga jenis bannya berbeda, jelasnya.

Dia mengatakan kendaraan listrik tidak mengeluarkan kabarkutim.com mesin yang juga mempengaruhi kinerja ban sehingga lebih senyap.

Iman menambahkan, ban EV harus aerodinamis dan memiliki rolling resistance yang rendah.

“Kendaraan listrik ini torsinya besar, sehingga kami merancang bannya agar durabilitasnya optimal,” imbuhnya.

Sedangkan untuk harga ban kendaraan listrik, Iman mengatakan akan lebih mahal dibandingkan ban mobil tradisional. Terpopuler: Berita tentang Jaecoo 7, mobil seharga Rp 1 miliar yang terjual ribuan unit setiap bulannya, tertangkap kamera. Pada channel kabarkutim.com Palico Motif, channel tersebut memiliki jumlah pembaca yang sangat tinggi sehingga menjadikannya channel terpopuler. kabarkutim.com.co.id 25 Maret 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *