Bangunan Sekolah Disegel, Ratusan Pelajar di Tanah Datar Ricuh

bangunan sekolah disegel ratusan pelajar di tanah datar ricuh 195f445

Padang – Penyegelan gedung Negeri 2 dan SD N 20 Batusangkar, Tanah Datar, Sumatera Barat oleh pihak yang mengaku pemilik tanah berakhir ricuh pada Selasa, 7 November 2023.

Ratusan siswa SMP Negeri 2 berusaha menyerbu halaman sekolah. Akibat gempa susulan, sejumlah pelajar mengalami luka-luka dan dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat.

Kabarnya, kedua gedung sekolah tersebut ditutup sejak Senin kemarin. Pihak-pihak yang diyakini sebagai penerima manfaat tanah tersebut mengaku terpaksa menyegelnya karena Pemerintah Kabupaten Thana Datar berupaya untuk membuat akta tanah tersebut tanpa berkonsultasi terlebih dahulu, padahal tanah tersebut telah dihibahkan sejak tahun 1951.

Sekolah ini pinjaman,” kata pemilik tanah, Purnama Oliveta, Selasa, 7 November 2023. Pemkab Tanah Datar sedang mengupayakan pembuatan sertifikat tanah. Mengaku, sebelumnya ia sudah menyurati pihak setempat untuk meminta klarifikasi, namun tak terlaksana sama sekali hingga terpaksa disegel. Ia menambahkan, pihaknya sudah beberapa kali mengirimkan surat ke Pemkab Tanah Datar. Bahkan, ia masih menunggu. atas saran Bupati untuk melakukan peninjauan, namun itu hanya pemikiran saja.

“Saya meminta agar Pemkab memutus berkas tersebut dari BPN,” pungkas Purnama. Pasca kejadian tersebut, pembelajaran di dua sekolah terganggu. Pada Senin lalu, instansi terkait terpaksa memindahkan sementara siswanya ke gedung Perpustakaan Tanah Datar yang tidak jauh dari gedung sekolah untuk melakukan kegiatan pembelajaran. Anies Baswedan: Jangan Pernah Klaim Bansos Sebagai Bantuan Pribadi Anies Baswedan mengatakan, bansos diberikan pemerintah kepada masyarakat yang tidak mampu mengelolanya dari pajak yang dibayarkan masyarakat. kabarkutim.com.co.id 3 Januari 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *