Bantah Hilirisasi Ugal-ugalan, Menko Luhut Undang Cak Imin ke Weda Bay-Morowali

bantah hilirisasi ugal ugalan menko luhut undang cak imin ke weda bay morowali d6d970b

kabarkutim.com.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi membenarkan sistem rendah sedang diterapkan di Indonesia. Ia pun mengaku ingin mengundang calon wakil presiden nomor urut 2 Abdul Muhaymin Iskandar atau Kak Emin ke kawasan industri nikel.

Kedua lokasi tersebut adalah Whydah Bay Industrial Park dan Industrial Park di Sulawesi Tengah. Menteri Integrasi menjelaskan tren penurunan nikel terus berlanjut dan tidak menjadi pertimbangan. “Saya sangat ingin mengajak Mohaimen mengunjungi Whydah Bay, Morowali untuk melihat sendiri, melihat adalah percaya,” kata Menteri Komunikasi Luhut di akun Instagram-nya, @luhut.pandjaitan, pada Rabu (24/1/2024).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, klaim Cak Emin soal penurunan harga nikel secara sembrono adalah kebohongan umum. Ia beranggapan tidak memiliki kepribadian yang baik.

Dia menambahkan: “Daripada berbohong kepada publik, yang menurut saya merupakan cara yang buruk untuk mendapatkan jabatan, Anda berbohong kepada publik dengan memberikan informasi tersebut.” Dampak ekonomi

Sejalan dengan penurunan tersebut, Menko Luhut pun membeberkan informasi mengenai dampak ekonomi terhadap kawasan sekitar. Salah satunya terlihat pada bidang penurunan angka kemiskinan di Sulawesi Tengah.

“Kalau kita lihat data 2015 angka kemiskinannya 14,7 persen, sekarang data 2023 12,4 persen, jadi angka kemiskinan turun dari 14,7 menjadi 12,4 persen, lalu apa ini? Ya, karena pertumbuhan ekonomi di sana, ” dia berkata.

Jadi kita lihat di Morowali tahun 2014 kemiskinannya 15,8 persen, dan tahun 2023 kemiskinannya 12,3 persen. Jadi di sana juga perkembangannya sangat bagus, tambah Menteri Perhubungan Luhut.

Terkait pengembangan wilayah, Menteri Perhubungan Loksot mengatakan sudah ada universitas tingkat tinggi di wilayah tersebut. Guru-guru yang mengajar di sana tanpa berbuat apa-apa juga didatangkan dari universitas ternama tanah air.

Tapi itu belum cukup menurut saya, saya sudah jelaskan sekarang sudah ada politeknik yang sudah dilaksanakan, saya sesekali mengunjungi politeknik tersebut, menurut saya bagus dan gurunya juga bagus-bagus, ada juga yang kesana. Di ITB ada yang dari UI dan kami undang untuk belajar di sana. Dijelaskannya, mereka langsung bekerja di industri tersebut.

Tak berhenti sampai disitu, dalam banyak hal, sejumlah mahasiswa fakultas teknik diajak belajar tentang teknologi Tiongkok. Alhasil, dengan bekal ilmu yang cukup, Anda bisa ikut serta dalam industri pengolahan nikel di Sulawesi Tengah.

“Ada yang sudah dikirim ke China untuk mempelajari teknologi canggih ini. Mereka sekarang bekerja sebagai bagian dari proyek smelter di Sulawesi atau di tempat lain,” ujarnya.

“Sistem industri tidak lepas dari kualitas pendidikan. Kita belum pernah menemukan politeknik yang berkualitas di luar Jawa. Ayo tunjukkan, jangan bohong, lihat ke sana,” pungkas Menneg Lux.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membeberkan kinerja Tom Limbong di pemerintahan Jokowi. Ia mempertanyakan beberapa program kerjanya. Termasuk saat Tom menjabat Menteri Perdagangan dan Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Kontak Menteri

Tapi Anda juga harus berpikir, apa yang Anda lakukan ketika Anda menjadi Menteri Perdagangan, tanyakan pada diri Anda, ketika Anda di BKPM, apa yang Anda coba lakukan, Andalah yang ditunjuk di OSS, ”kata Menko Lux.

“Saya ingat betul bagaimana Anda menyampaikannya kepada saya, tetapi tidak pernah selesai sampai Anda keluar dari Kabinet, sekarang kita sedang menyelesaikannya, Single Online Submission (OSS) yang diharapkan berakhir seperti ini, kebodohan dan sebagainya.” saya melanjutkan. .

Ia pun meminta Tom Limbong untuk tidak menyinggung hal-hal buruk di masa lalu. Apalagi, ia meyakini kesuksesan tidak hanya diraih oleh satu orang saja, melainkan kerja sama tim

“Ya, aku hanya ingin mengatakan kita melakukannya, ketika waktu kita habis, itu saja. Semua ada waktunya. Tak perlu dikatakan kita yang terbaik, karena kita terpuruk, tidak. Itu semua karena.” Kerja sama tim,” tutupnya.

Menteri Investasi/Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, menyoroti proyek Online Single Submission (OSS) yang sempat rumit pada masa kepemimpinan BKPM oleh Thomas Tricasset Limbong atau Tom Limbong.

Oleh karena itu, Tom Limbong saat menjabat Direktur Utama BKPM pada 2016 hingga 2019 menolak penggunaan perangkat lunak open source untuk memfasilitasi perizinan komersial.

“Nah, 2018-2019, tahun ini sangat sulit, karena pimpinan BKPM sebelumnya menolak adanya OSS di BKPM, begitu juga yang terjadi di Kementerian Perhubungan, saat itu sedang ada masalah, banyak pengusaha yang mengeluhkan hal tersebut,” kata Bahlil usai konferensi pers konfirmasi investasi 2023, Kantor Kementerian Investasi, Rabu (24/1/2024).

OSS dikenal dengan Sistem Perizinan Berusaha Elektronik Terintegrasi atau Single Online Application (OSS) yang merupakan izin usaha yang diterbitkan oleh lembaga OSS yang diwakili oleh Menteri, Kepala Badan, Gubernur atau Gubernur/Walikota dari badan usaha melalui Sistem Perizinan Elektronik Terintegrasi. Sistem.

Kemudian, setelah Bahlil Lahdalia menjabat Menteri Investasi/Presiden BKPM, sistem politik OSS akhirnya dikuasai dan dikuasai BKPM. Nomor registrasi bisnis

Hasilnya, NIB yang diproses di OSS pada tahun 2019 mencapai 1.927 izin per hari, meningkat pada tahun 2020 menjadi 4.143 izin per hari, dan pada tahun 2021 sebanyak 5.932 izin yang diterbitkan. Kemudian pada tahun 2022 diterbitkan sebanyak 6.785 izin, hingga puncaknya pada tahun 2023 Kementerian Investasi mampu menerbitkan 11.096 izin per hari.

“Alhamdulillah, OSS kini bisa memproduksi 11.096 NIB per hari, dan pada tahun 2023 kita mampu mencetak 4.061.883 NIB,” tutup Bahlil Lahadalia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *