Banting Kap Mesin Cuma Mitos, Ini Caranya yang Tepat dan Aman

banting kap mesin cuma mitos ini caranya yang tepat dan aman 4f08063

Jakarta, 18 Januari 2024 – Menutup kap mesin merupakan pekerjaan sederhana yang sering kali menimbulkan masalah. Yang satu takut dipaksa, yang lain takut dipukul, mengeluh gigi dan rusak.

Hei, duduklah! Tampaknya menutup kap mesin tidak memerlukan drama apa pun. Disebutkan kabarkutim.com Otomotif dari website Hyundai Indonesia, ada cara sederhana dan aman yang jarang diketahui.

Pertama, pastikan penyangga kap mesin terpasang pada tempatnya. Coba perhatikan tiang penyangga, seperti kuk, jika tidak ada, kap mesin bisa terbentur sendiri dan basah.

Kedua, pegang tudung dari bawah jika menghadap ke atas. Pelan-pelan, luangkan waktumu. Ibarat bermain air, pelan-pelan saja supaya tidak panik.

Nah, ini bagian terpentingnya! Saat tudung berjarak sekitar 20-30 cm dari pengait, lepaskan tangan Anda dan biarkan jatuh dengan sendirinya. Jangan ragu, meskipun kabarkutim.comnya sedikit keras, ini cara yang bagus.

Namun, jika kap mesin Anda memiliki hidrolik, situasinya sedikit berbeda. Bila jaraknya sekitar 6 inci dari kail, berikan sedikit “bantuan” seperti pukulan ringan. Ingat, jangan mendorong! Biarkan gravitasi dan hidrolika bekerja sama.

Dengan cara ini, tutupnya akan menutup dengan baik tanpa menimbulkan risiko atau kerusakan pada gigi. Apakah itu mudah?

Jadi, lupakan mitos “kap mesin harus diturunkan” atau “dilarang mendorong”. Ikuti langkah-langkah sederhana ini dan nikmati penutupan rumah yang aman, mudah, dan bebas stres. Beberapa fitur andalan Mitsubishi Xpander Hybrid. Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid diperkenalkan ke dunia hari ini di Thailand. Kedua mobil tersebut memiliki mesin baru yang akan dijalankan kabarkutim.com.co.id pada 1 Februari 2024.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *