Berstatus Sebagai Juara Bertahan Piala Asia, Uzbekistan Jadi Lawan Berat Timnas Indonesia U-20

berstatus sebagai juara bertahan piala asia uzbekistan jadi lawan berat timnas indonesia u 20 35917d7

Jakarta – Timnas U-20 Indonesia menghadapi lawan tangguh di laga persahabatan. Tim asuhan Indra Sjafri akan menghadapi juara Piala Asia U-20 Uzbekistan U-20 pada Selasa 30 Januari 2024 di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta.

Nishonov Farkhod, pelatih timnas U-20 Uzbekistan, selalu mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia, bahkan saat timnas berhasil mencapai babak 16 besar Piala Asia AFC 2023.

“Tentunya kami mengikuti semua pertandingan sepak bola Indonesia. Yang kita lihat di Piala Asia adalah hasil yang bagus, kita juga melihat tim U-20 melawan Uzbekistan. Ini adalah tim yang kuat, kami memainkan permainan bagus di pertemuan terakhir. Dan menurut saya sepak bola Indonesia sudah benar-benar berkembang,” kata Farkhod saat wartawan tiba di Training Ground A Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Timnas U-20 Indonesia bermain tanpa gol melawan Timnas U-20 Uzbekistan pada laga final Grup G Piala Asia AFC U-20 2023 di Uzbekistan pada Maret tahun lalu. Pada turnamen tersebut, timnas Uzbekistan untuk pertama kalinya berhasil menjadi juara, sedangkan timnas U-20 yang saat itu dilatih oleh pelatih Shin Tae-yong tidak lolos ke babak penyisihan grup.

Farkhod yang menyandang status juara bertahan Piala Asia U-20 menjelaskan, timnya kini akan diperkuat oleh sebagian besar pemain Uzbekistan U-17 yang juga ambil bagian di Piala Dunia U-17 di Indonesia pada November tahun lalu. .

“Tim ini berbeda (dengan yang menjuarai AFC U-20), tapi kami juga ingin menjuarai AFC U-20 berikutnya.” “Tapi mayoritas anggota tim ini adalah anggota tim nasional U-17. tim yang bermain di Piala Dunia U-17 di Indonesia, jadi pemain kita sudah saling kenal di tim U-17,” kata pelatih muda itu.

Meski hanya sekedar ujian, Farkhod menuntut kemenangan dari timnya. Apalagi setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Thailand di laga persahabatan sebelumnya.

“Persiapan kami sempurna. Kami senang berada di sini. Setelah pertandingan pertama melawan Thailand saya pikir itu adalah pertandingan yang bagus. “Dan tim Thailand juga merupakan tim yang bagus,” kata Farkhod.

“Kami memandang setiap pertandingan dengan cara yang sama, kami datang untuk menang.” “Seperti melawan Indonesia, kami ingin menang,” katanya. (Semut)

Jadwal dan live streaming Indonesia U-20 vs Uzbekistan malam ini. Berikut jadwal live dan link live streaming pertandingan sepak bola malam ini hingga Rabu dini hari WIB. Salah satunya adalah laga uji coba timnas U-20 Indonesia. kabarkutim.com.co.id 30 Januari 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *