Bingung Pilih Kampus untuk Karyawan? Sistem Modular di BINUS ONLINE Bisa Jadi Andalan

bingung pilih kampus untuk karyawan sistem modular di binus online bisa jadi andalan 0f6e719

kabarkutim.COM – Belajar sambil bekerja menjadi tantangan bagi para pekerja yang ingin melanjutkan . Persyaratan pekerjaan harus dipenuhi tanpa harus melepaskan keinginan membara untuk mendapatkan gelar sarjana. Seringkali rasa dilema menghantui para pekerja yang ingin meningkatkan pendidikannya.

Seperti yang Anda ketahui, pelajaran reguler dirancang untuk siswa yang berdedikasi penuh pada studinya. Namun bagi para pekerja yang sibuk, keterbatasan waktu menjadi tembok yang menghalangi mereka untuk mewujudkan impiannya.

Bacaan Lainnya

Menyadari kebutuhan tersebut, banyak perguruan tinggi yang mulai melakukan inovasi berupa program membaca online dengan sistem modular. Salah satunya adalah .

Adanya program ini didasari oleh kesadaran bahwa tidak semua orang mempunyai banyak waktu untuk dihabiskan dalam kegiatan membaca sehari-hari. 

Oleh karena itu, BINUS ONLINE menerapkan sistem modular yang memungkinkan siswa belajar kapan saja dan dimana saja. Sistem ini mendorong mahasiswa untuk menyelenggarakan studinya secara mandiri dan sesuai dengan anggaran, waktu luang, dan kemampuan pribadinya.

Apa yang dimaksud dengan pelajaran sistem modular?

Sistem modular adalah sistem yang membagi bahan bacaan menjadi modul-modul yang sederhana dan mudah dipahami. Dengan sistem yang dapat diakses secara online ini, mahasiswa dapat dengan bebas memilih jumlah mata kuliah yang ingin diambil dalam satu semester, mengatur waktu belajar sendiri, serta mengakses materi dan menyelesaikan tugas secara online. 

1. Bebas memilih mata kuliah yang ingin diambil.

Mahasiswa diberi kebebasan untuk menentukan berapa mata kuliah yang diambilnya pada semester berjalan. Saat memilih program studi, Anda juga perlu mempertimbangkan ketersediaan waktu belajar, kemampuan pribadi, dan kondisi keuangan.

2. Fleksibilitas waktu

Siswa juga bebas mengatur waktu untuk menyelesaikan modul yang tersedia. Tidak ada tanggal kerja yang ditentukan untuk setiap modul atau jumlah modul yang harus diselesaikan dalam satu hari. Batas waktu pemrosesan hanyalah batasan global untuk menyelesaikan semua modul sebelum acara lain di kalender pendidikan, seperti ujian.

3. Hemat biaya

Pembelajaran online sendiri menghemat biaya pelatihan. Dengan menggunakan sistem modular, biaya per semester dapat ditekan lebih jauh lagi tergantung mata kuliah yang diambil. Dengan memperkirakan jumlah mata kuliah yang diambil setiap semester, mahasiswa dapat memperkirakan berapa lama waktu studinya. Tentu saja total biaya yang akan dibayarkan bisa diketahui sebelumnya.

4. Akses mudah ke materi dan tugas.

Seluruh materi dan tugas dapat diakses dengan mudah melalui platform learning management system (LMS). Di sini Anda juga dapat mengunduh materi berupa modul dan manual, serta tugas. Bahkan, setelah memasuki masa ujian, soal ujian bisa diakses dari platform setelah memasukkan kode yang diberikan oleh penyelenggara ujian.

5. Sistem pengukuran kemajuan yang transparan dan akurat.

Kemajuan siswa yang terukur pada setiap modul dan mata kuliah dapat dengan mudah dilihat dengan LMS. Nilai setiap tugas, modul, dan ujian tersedia secara transparan. 

Selain itu, platform ini menyediakan perhitungan rasio terperinci untuk setiap aspek. Siswa dapat menghitung hasil belajarnya secara objektif dan membandingkannya dengan perhitungan sistem.

Peluang baru untuk masa depan pendidikan 

Karena berbagai manfaatnya, pendidikan online membuka berbagai peluang bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. 

Prof. Dr.Ir. Haryanto Prabowo, M.M. menyatakan bahwa BINUS ONLINE berkomitmen untuk menghasilkan lulusan berkualitas dari berbagai latar belakang. 

Lembaga ini berupaya untuk menampung lulusan sekolah menengah atas, diploma dan profesi, serta pekerja, agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Di antaranya dengan menjalankan program kuliah online 100%.

“Melalui program BINUS ONLINE, termasuk sistem modular, kami berupaya memberikan keleluasaan kepada para pelajar sekaligus mendorong mereka untuk bertanggung jawab dalam studinya. “Bagi masyarakat yang sibuk, namun memiliki tujuan untuk pengembangan diri, BINUS ONLINE dapat menjadi salah satu pilihan untuk mengenyam pendidikan tinggi,” kata Prof Haryanto Prabowo.

Dari sudut pandang yang berbeda, pembelajaran online dengan sistem modular merupakan sebuah inovasi dalam bidang pendidikan. Dengan cara ini, pemerataan pendidikan akan tercapai di daerah-daerah terpencil.

Selain kesempatan untuk menumbuhkan semangat berkarya tanpa dibatasi ruang dan waktu, pembelajaran daring juga menanamkan kemauan berkolaborasi dalam diri siswa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *