Borobudur dan Selimut Nusantara Tampil di Museum Louvre Paris

borobudur dan selimut nusantara tampil di museum louvre paris d64eb21

JAKARTA – “L'Indonésia au Carrousel du Louvre” merupakan program terbaik yang menghadirkan pameran foto tekstil Borobudur dan Sumba, Timor (NTT), Bali, Sumbawa (NTB), Samosir, Ulos dan Songket se-Indonesia. Sumatra bertajuk “Selimut Nusantara” akan dipamerkan di Carousel du Louvre di Paris, mulai 28 November 2023 hingga 3 Januari 2024.

Acara bertajuk “L'Indonesia au Carrousel du Louvre” resmi diselenggarakan di Paris pada tanggal 28 November 2023, merupakan inisiatif Best of Indonesia, sebuah inisiatif dari Best Digital Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas brand dan talenta terbaik Indonesia. Di Perancis. , Perancis.

Indonesia's Best menggandeng maestro fesyen Indonesia, Eduard Hutabarat, dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kendikbudristek) untuk acara ini.

Sebanyak 22 lukisan karya Edward Khutabarat dipajang di seluruh kompleks perbelanjaan di kawasan Museum Louvre.

Baca Juga: Edouard Khutabarat Suguhkan Keindahan Borobudur dan Warisan Indonesia di Carrousel du Louvre Paris

Sementara itu, dalam kesempatan peragaan busana “Nusantara Blanket” Edward Hutabarat, 20 model asal Eropa menampilkan rangkaian gaun cantik nan anggun serta selimut dari kain Indonesia yang menggugah decak kagum penonton.

Para tamu undangan dari kalangan terbatas dan eksklusif komunitas kreatif menghadiri acara pembukaan tersebut

Komunitas bisnis, diplomatik dan internasional tingkat tinggi di Paris termasuk Kartika Soekarno.

Franka Makarim dalam pementasannya “Borobudur” dan “Selimut Nusantara” menampilkan keajaiban, warna dan ritme leluhur Indonesia yang penuh dengan modernitas yang unik.

Menurutnya, foto-foto perjalanan tekstil, produksinya, batik dan tenunnya sudah terkenal di dunia seni dan fashion.

Foto-foto ini juga menampilkan gambar candi Budha terbesar di dunia, Borobudur, ikon Indonesia yang juga masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

“Ini merupakan salah satu upaya strategis untuk mengembangkan warisan budaya Indonesia sekaligus diplomasi budaya. Kami bangga melihat budaya Indonesia bangkit berkelas di salah satu museum seni terbaik dunia,” ujarnya dalam keterangan resmi dikutip, Minggu (14 /1/2023).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *