BPBD Kutim Ingatkan Warga Terdampak Banjir Bahaya Arus Listrik

bpbd kutim ingatkan warga

BENGALON, KABAR KUTIM – BPBD Kutim Ingatkan Warga Terdampak Banjir Bahaya Arus Listrik. Banjir yang terjadi di tujuh desa yang ada di Kecamatan Bengalon, membuat sebagian masyarakat tidak bisa melakukan aktifitas seperti biasanya.

Kepala BPBD Kutim Syafruddin melalui Kabid Penanggulangan dan Kesiapsiagaan Awang Nanta menghimbau warga untuk tetap waspada terhadap arus listrik saat menelusuri desa di Bengalon tersebut.

“Kemudian yang sangat penting untuk memperhatikan jaringan listrik yang ada dirumahnya, kalau sudah dinaikkan ke atas pastikan benar-benar aman. Kalaupun sudah di gantung harus diikat agar tidak jatuh ke air yang nantinya akan membahayakan kita semua,” himbau Awang Nanta saat berpatroli menggunakan kendaraan BPBD, Rabu (8/12/2021).

7 desa yang terdampak, antata lain Sepaso Selatan, Sepaso Timur, Tepian Langsat, Sepaso Induk, Sepaso Barat, Tepian Indah/Tepian Raya dan Tepian Baru.

Awang yang dulu pernah menjabat sebagai camat di Bengalon ini dengan pengeras kabarkutim.com mengatakan, posko bersama akan mendistribusikan air bersih ke warga.

“Tolong siapkan dua ember di depan rumah, nanti akan datang bantuan air bersih dari posko bersama yang akan di antar oleh Banser,” pungkas Awang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *