BREAKING! Menkes: Covid-19 Subvarian XBB Sudah Masuk Indonesia

breaking menkes covid 19 subvarian xbb sudah masuk indonesia 2dd475a

kabarkutim.com.com – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan Covid-19 subtipe XBB sudah masuk ke Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Budi Gunady yang menunjukkan capaian pemerintah pada tahun 2022.

“Kita tahu Singapura yang kasusnya ratusan hingga 6.000 per hari, lebih tinggi dibandingkan Indonesia yang 2.000 kasus per hari, padahal jumlah penduduknya 270 juta orang,” kata Menkes dalam keterangannya di YouTube forum Merdeka Barat 9, Jumat, ( 21 Oktober 2022).

Karena ada tipe baru bernama XBB. Opsi ini juga sampai di Indonesia.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan pemerintah akan terus memantau perkembangan varian ini dan perubahannya ke depan. Meski demikian, Budi Gunadi mengatakan respons Indonesia terhadap pandemi Covid-19 lebih baik dibandingkan negara lain.

Indonesia, China, pertumbuhannya sangat rendah karena kita mempunyai strategi kerugian yang sangat baik

“Angka menunjukkan hal ini, terutama pada bulan Juli-Agustus. Ini selalu menjadi tantangan karena spesies baru terus bertambah, tapi kita beruntung karena sekarang kita punya vaksin yang sangat bagus,” kata Budi Gunadi.

Budi menjelaskan, hingga saat ini, 440 juta vaksin Covid-19 telah diberikan kepada 240 juta orang di Indonesia. Tren ini meningkatkan angka kematian masyarakat di Indonesia.

Kedua, kondisi kesehatan kita sedikit lebih baik, kata Budi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *