Bupati dan Wabup Kutim Hadiri Sertijab Kepala BPK Perwakilan Kaltim

IMG 20220923 WA0094

SAMARINDA – Bupati () Ardiansyah Sulaiman bersama Wabup Kasmidi Bulang, Anggota DPRD Kutim Basti Sangga Langi, Sekkab Rizal Hadi serta Kepala Inspektorat Wilayah Kutim M Hamdan menghadiri serah terima jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim), jumat (23/9/2022) di Ruang Auditorium BPK RI Samarinda.

Saat ditemui usai acara Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat kepada Agus Priyono atas jabatan barunya sebagai Kepala BPK Perwakilan Kaltim menggantikan Dedek Nandemar yang akan bertugas menjadi Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Tenggara.

Bacaan Lainnya

“Pemkab Kutai Timur menghadiri undangan sertijab Kepala BPK Perwakilan Kaltim, pergantian ini merupakan hal biasa terjadi,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, ada hal lain yang harus dilakukan, Pemkab Kutim masih punya PR karena selama dua tahun berturut-turut (2020, 2021) di predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Mudah-mudahan nantinya dengan koordinasi yang bagus kita (Kutim) kembali dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ini salah satu pemacu kita untuk lebih bagus lagi,” tutur Ardiansyah.

Proses serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan berita acara Sertijab dan penyerahan buku memori masa jabatan disaksikan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor dan Anggota VI BPK-RI Dr Pius Lustrilanang, Bupati, Wali kota, Wakil Bupati, Wakil Walikota se Kaltim, pimpinan DPRD Provinsi Kaltim dan Kabupaten/Kota dan lainnya.

Sebelumnya saat memberikan sambutan Gubernur Kaltim Isran Noor menyampaikan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kaltim mengucapkan selamat atas dilaksanakannya serah terima jabatan Kepala BPK Perwakilan Kaltim.

Mantan Bupati Kutim ini mengucapkan terimakasih kepada Dedek Nandemar dan keluarga yang telah bekerjasama dengan pemerintah, masyarakat Kaltim serta pemerintah se Kabupaten/Kota se Kaltim.

Gubernur Kaltim Isran Noor.

“Kami merasa keberadaan Bapak Dadek Nandemar sangat memberikan kontribusi besar dalam pembangunan di Kaltim, walaupun singkat beliau berada di sini. Semoga sukses dalam bertugas di Sulawesi Tenggara,” ujar Isran Noor.

Dirinya juga mengucapkan selamat datang kepada Agus Priyono dan dirinya yakin Kepala BPK Perwakilan Kaltim yang baru ini tetap akan melanjutkan dan bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat Kaltim.

Anggota VI BPK-RI Dr Pius Lustrilanang.

Sedangkan Anggota VI BPK-RI Dr Pius Lustrilanang dalam kesempatan ini menyampaikan agar Kepala BPK-RI Perwakilan Kaltim yang baru dapat bekerja lebih baik dan kepada seluruh Kepala Daerah se Kabupaten/Kota untuk pro aktif melaksanakan tindaklanjut pemeriksaan BPK sesuai dengan kewenangannya.

“Segera ambil langkah-langkah strategis untuk penyelesaian hasil rekomendasi BPK,” kata ia. (G-S02)

Kabar Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.