Canggihnya Haramain, Kereta Cepat Paruh Bebek Favorit Jemaah Umrah

canggihnya haramain kereta cepat paruh bebek favorit jemaah umrah c25aebc

Mekkah, 5 Juni 2024 – Haramain High Speed ​​Rail atau Haramain High Speed ​​Rail merupakan kereta berkecepatan tinggi yang menghubungkan dua kota suci Islam, Makkah dan Madinah di Arab Saudi.

Kereta api ini merupakan simbol modernisasi dan kemajuan tanah air, serta memberikan kemudahan bagi mereka yang menunaikan umrah dan ingin mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Pembangunan Kereta Kecepatan Tinggi Haramain dimulai pada tahun 2009 dan selesai pada tahun 2015. Proyek tersebut merupakan hasil kerjasama pemerintah Arab Saudi dengan perusahaan konstruksi Spanyol Renfe. Biaya konstruksinya sekitar 25 miliar USD.

Kereta berkecepatan tinggi Haramain memiliki panjang jalur 450 km dan memiliki dua jalur. Jalur ini dilengkapi dengan lima stasiun besar, yaitu Stasiun Makkah, Stasiun Distrik Keuangan King Abdullah, Stasiun Jeddah, Stasiun Medina, dan Stasiun Bandara Internasional King Abdul Aziz.

Tenaga kereta berbentuk paruh bebek ini berasal dari arus 25 kilovolt yang mengalirkan arus ke generator berkapasitas 8 ribu kilo Watt atau setara dengan 11 ribu tenaga kuda.

Diluncurkan kabarkutim Tekno dari Arabian Business, kereta ini mampu melaju dengan kecepatan hingga 350 km per jam, sehingga perjalanan Makkah dan Madinah bisa ditempuh dalam waktu 2 jam 45 Menit saja.

Beberapa teknologi tersebut antara lain dua mesin khusus untuk menghilangkan pasir gurun di setiap mobil, lapisan cat khusus dan kaca jendela untuk mencegah karat, filter udara dalam ruangan, serta proses isolasi yang mampu menahan suhu 50 derajat Celcius saat memasuki ruangan. . kabin.

Kereta Cepat Haramain tidak hanya populer di kalangan jemaah umrah, tapi juga agen perjalanan. Salah satunya adalah Ashofaa Tour dan Tour dari Ano yang memiliki dua hari awal sembilan hari.

Yang pertama rutin digunakan seharga Rp 29,6 juta dengan akomodasi di Makkah Badr Al Massa Hotel, Madinah Mirage As Salam Hotel dan diberangkatkan mulai 27 Agustus 2024 hingga 24 September 2024.

Dilanjutkan dengan paket spesial senilai Rp 41,5 juta, dimana peserta dapat menikmati kereta berkecepatan tinggi menuju Makkah, akomodasi di Makkah Swiss Al Maqam Hotel / Rayhaan By Rotana dan Madinah MadenHotel / Al Haram Madinah.

Genexyz membuka portal menuju dunia baru di Jakarta melalui acara WONDERLAB bekerjasama dengan Grand Indonesia, acara WONDERLAB berlangsung dari tanggal 21 Juni hingga 21 Juli 2024, hanya pada saat hari libur. kabarkutim.co.id 2 Juli 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *