Chery Siapkan Charging Station di Diler Secara Bertahap

chery siapkan charging station di diler secara bertahap 627e9a8

Karawang – PT Chery Sales Indonesia (CSI) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung proses elektrifikasi tanah air. Usai menghadirkan mobil listrik Omoda E5, pabrikan asal Tiongkok ini akan menggalakkan infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik di setiap dilernya.

Meski demikian, CSI mengakui penerapan fasilitas kendaraan listrik di diler ini akan dilaksanakan secara bertahap. Hal tersebut diungkapkan Setia Hariadi selaku Kepala Distribusi dan Jaringan PT CSI.

“Sebenarnya kami tidak terlalu memaksa diler untuk menawarkan kendaraan listrik atau fasilitas pengisian kendaraan listrik. Bisa bertahap, karena kita ingat dealer juga harus memperhitungkan pasar,” ujarnya, dikutip kabarkutim. Otomotif di Karawang, beberapa waktu lalu.

Ia melihat pasar kendaraan listrik belum terlalu besar sehingga diler harus menyesuaikan dengan target pasar di wilayahnya.

“Saat ini kami melihat pasar battery electric vehicle (BEV) masih belum besar.

Oleh karena itu, (fasilitas kendaraan listrik) bisa dibangun secara bertahap, tambah Setia.

Selain itu, Setia mengungkapkan, Chery saat ini terus menjalin kerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk membangun stasiun pengisian daya atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

“Hal ini kami lakukan agar ekosistem ekologi ini tidak hanya terbatas pada kendaraan saja, namun juga infrastruktur terkait,” jelas Setia.

Lanjutnya: “Dengan adanya rencana kerjasama dengan PLN untuk membangun SPKLU, kedepannya kami dapat kembali bekerjasama dengan merek lain untuk memperluas fasilitas pengisian kendaraan listrik di daerah tertentu.”

Sebagai tambahan informasi, mobil listrik Chery Omoda E5 saat ini sudah dipesan 1.000 pelanggan dengan harga Rp 498 juta OTR DKI Jakarta. Mobil Hybrid Neta Meluncur di GIIAS 2024, Bisa Jadi Seperti Ini PT Neta Auto Indonesia akan meluncurkan dua produk terbarunya di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 yang digelar di ICE BSD, Tangerang. kabarkutim.co.id 10 Juli 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *