Deretan Fitur Canggih Mitsubishi Xpander Hybrid

deretan fitur canggih mitsubishi xpander hybrid 606b7c3

Bangkok, 1 Februari 2024 – Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid resmi diluncurkan secara global hari ini di Thailand. Kedua mobil tersebut ditenagai mesin baru yang bekerja sama dengan motor listrik.

Penggunaan teknologi hybrid diterapkan dalam rangka mengurangi emisi dan mendukung program nol emisi yang dicanangkan banyak negara.

Pemilihan Thailand sebagai lokasi peluncuran awal Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid merupakan bagian integral dari insentif ekstensif pemerintah Thailand untuk kendaraan hybrid. Hal ini membuat harga jual menjadi kompetitif.

Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid akan menggunakan mesin serba baru, kata Masahiro Ito, chief product officer Mitsubishi Motors Corporation.

“Menggunakan mesin baru yang dirancang khusus untuk dipadukan dengan motor listrik,” ujarnya.

Mesin yang digunakan berbeda dengan Xpander biasa dan Xpander Cross, dimana versi hybridnya menggunakan mesin bensin 1.600 cc.

Dari segi desain, Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid tak jauh berbeda dengan model reguler. Namun ada sedikit perubahan kecil seperti logo HEV di bagian samping dan belakang.

Mitsubishi, sedangkan Xpander Cross Hybrid dibanderol 426 ribu baht sekitar Rp 420 juta.

Ito-san mengatakan kedua model tersebut dilengkapi dengan teknologi canggih. Salah satunya adalah mode berkendara yang dapat diatur secara otomatis atau manual sesuai kebutuhan.

“Banyak pilihan untuk berkendara, mulai dari listrik bersih yang cocok untuk keluar rumah di pagi hari atau mengunjungi kawasan ramah lingkungan,” ujarnya.

Cara berkendara lainnya adalah dengan menggunakan motor untuk mengisi baterai, dengan motor listrik sebagai penggerak utama. Ada juga pilihan mesin bensin untuk tenaga lebih besar.

Keistimewaan lainnya adalah gaya berkendara yang mirip dengan Mitsubishi Xforce, dari kerikil normal hingga basah. Produsen mobil asal Jepang itu sudah memasang Active Yaw Control yang biasa digunakan Xpander Cross. Penawar lelang otomatis dapat memanfaatkan manfaat ini. JBA Indonesia telah bermitra dengan PT Asuransi General Mega untuk memberikan asuransi kecelakaan diri kepada seluruh anggota lelang mobil. kabarkutim.com.co.id 25 Maret 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *