Di Tengah Persaingan Berdarah, Xpeng Rekrut 4.000 Karyawan dan Investasi Jutaan Dolar di AI

di tengah persaingan berdarah xpeng rekrut 4 000 karyawan dan investasi jutaan dolar di ai 8210a55

JAKARTA – Produsen asal China, , menyatakan akan mempekerjakan 4.000 orang pada tahun ini dan menginvestasikan jutaan dolar dalam bidang kecerdasan buatan (AI).

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk bertahan di industri otomotif saat ini yang erat kaitannya dengan teknologi. Padahal, persaingan di pasar mobil disebut “berdarah-darah”.

Bacaan Lainnya

Tambahan karyawan tersebut mewakili 25% perluasan tenaga kerja Xpeng, yang sebagian dimiliki oleh Volkswagen. Artinya jumlah ini sangat besar. Sebab pada akhir tahun 2022, jumlah karyawannya akan mencapai 15.829 orang. Artinya seperempat karyawan Xpeng fokus pada kecerdasan buatan.

Hal ini menjadikan Xpeng tidak hanya menjadi perusahaan mobil, tetapi juga perusahaan teknologi.

Chief Executive Officer He Xiaopeng mengumumkan rincian ekspansi tersebut melalui surat kepada karyawan akhir pekan lalu.

Selain itu, Xpeng akan menginvestasikan 3,5 miliar yuan (US$486,36 juta) dalam penelitian dan pengembangan kecerdasan buatan untuk berkendara cerdas.

Pasalnya, Xpeng berencana meluncurkan sekitar 30 produk baru atau model facelift dalam tiga tahun.

“Dihadapkan pada situasi makroekonomi yang pesimistis, banyak mitra bisnis yang mundur dan takut berinvestasi. Dia menggambarkan tahun 2024 sebagai tahun pertama “fase knockout” bagi merek mobil Tiongkok, dan menambahkan, “Saya pikir ini adalah peluang bagi kita untuk melakukan investasi. tumbuh.”

“Pada tahun 2024, kami akan mempertahankan tren ini dan memasuki siklus positif berkecepatan tinggi pada kuartal keempat atau lebih awal,” kata Xiaopeng.

Rencana ekspansi Xpeng bertentangan dengan para pesaing yang bersaing untuk memangkas biaya.

Pasalnya, permintaan di pasar yang disebut-sebut sebagai pasar mobil terbesar di dunia terus menurun. Faktanya, banyak produsen sudah menawarkan diskon (termasuk Tesla).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *