Dicari! Sukarelawan untuk Simulasi Misi Mars Selama Setahun

dicari sukarelawan untuk simulasi misi mars selama setahun f9f7bc0

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA — belum mengirimkan manusia ke . Namun, mereka sedang mempersiapkan misi berawak masa depan ke Planet Merah dengan membuat misi tiruan di Bumi.

Dilansir Digital Trends pada Selasa (20/2/2024), misi simulasi tersebut menganalisis respons kesehatan dan psikologis manusia terhadap kondisi serupa dengan yang dialami astronot selama misi luar angkasa.

Bacaan Lainnya

Dalam kasus , yang disebut Crew Health and Performance Exploration Analog, atau CHAPEA, tujuannya adalah untuk mensimulasikan lingkungan Mars menggunakan habitat cetak 3D dan serangkaian tugas terkait Planet Merah untuk diselesaikan oleh kru.

Studi CHAPEA melibatkan kelompok sukarelawan pertama yang memasuki lingkungan simulasi Mars seluas 1.700 kaki persegi atau 157,9 meter persegi pada bulan Juni lalu, di mana mereka akan tinggal selama sekitar satu tahun. NASA kini merekrut sejumlah sukarelawan untuk bergabung dengan tim masa depan.

“NASA sedang mencari warga negara AS yang sehat dan termotivasi atau penduduk tetap AS, bukan perokok, berusia antara 30 dan 55 tahun yang fasih berbahasa Inggris untuk komunikasi efektif antara kru dan manajer misi,” kata NASA dalam sebuah pernyataan. “Kandidat harus memiliki keinginan yang kuat untuk petualangan yang unik dan bermanfaat serta minat untuk berkontribusi pada pekerjaan NASA dalam mempersiapkan perjalanan manusia pertama ke Mars.”

Tujuannya adalah untuk mempekerjakan anggota awak yang serupa dengan mereka yang akan terbang dalam misi masa depan ke Mars, sehingga NASA menguji ilmuwan yang memiliki gelar master di bidang STEM seperti biologi, matematika atau teknik, atau pilot yang memiliki pengalaman paling sedikit lebih dari 1000 jam sebagai seorang pilot.

Kelompok rekrutan baru ini akan memasuki habitat CHAPEA pada musim semi tahun 2025 dan akan tinggal di sana selama setahun penuh. Peran tersebut membuahkan hasil, tetapi ini bukanlah pekerjaan mudah.

Karena anggota kru harus menghadapi tantangan simulasi yang menurut NASA mencakup kendala sumber daya, kegagalan peralatan, penundaan komunikasi, dan faktor lingkungan lainnya, serta mengelola operasi sehari-hari, termasuk simulasi perjalanan ruang angkasa, operasi robot, pemeliharaan habitat, olahraga, dan pertumbuhan tanaman. .

Bagi yang berminat, batas waktu penyerahan lamaran rekrutmen ini adalah tanggal 2 April. Kandidat dapat mendaftar melalui situs web CHAPEA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *