Dishub Kutim Gelar Syukuran Atas Dilantiknya Rizali Hadi Sebagai Sekda

IMG 20220630 WA0118

SANGATTA- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten () menggelar acara perpisahan sekaligus syukuran atas dilantiknya Rizali Hadi sebagai Sekretaris Daerah yang sebelumnya menjabat sebagai Kadishub. Acara dilaksankan di kantor Dishub, kawasan Bukit Pelangi, Kamis (30/6/2022).

Acara perpisahan dan syukuran ini di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Plt Kadishub Joko Suripto yang diberikan kepada Rizali, turut hadir Kadis DPM PTSP Teguh Budi Santoso, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Suriansyah, Kadis Kesbangpol Basuni serta pejabat dan jajaran dilingkup Dishub.

Bacaan Lainnya

Rizali Hadi dalam kesempatan itu mengatakan, selama menjabat sebagai Kadishub, banyak pengalaman yang begitu berharga di dapatkan pria kelahiran tahun 1969 tersebut, kesan mendalam juga di rasakan, terutama rasa kekeluargaan yang begitu hangat antara pejabat dan semua pegawai yang ada, namun tidak mengurangi sikap profesionalisme dalam pekerjaan.

“Saya tanya ke pak Joko (Plt Kadishub) ini acara apa, beliau menjawab, ini acara ucapan terima kasih saya, karena bapak sudah menandatangani surat Plt saya sebagai Kadishub, “ canda Rizali Hadi kepada Plt Kadishub Joko Suripto yang tampak tersipu malu yang juga di sambut gelak tawa seluruh undangan yang hadir.

Selama menjabat Kadishub, Rizali membeberkan banyak kemudahan yang ia dapatkan terutama dalam urusan pekerjaan karena secara organisasi pemerintahan, Dishub memiliki kemiripan seperti beberapa instansi yang mempunyai pola kerja berdasarkan garis komando. selain secara tupoksi mereka sudah paham apa yang harus di lakukan.

“Bangganya saya, kalau ada permasalahan di lapangan, saya tinggal panggil dan saya tanya apakah bisa di selesaiakan, mereka langsung jawab bisa,“ ucapnya.

Diakhir sambutan, Rizali tak lupa meminta doa restu kepada seluruh pejabat dan staf di lingkup Dishub sekaligus meminta maaf apabila selama kepemimpinanya memiliki kesalahan dan kekurangan selama menjabat sebagai Kadishub.

“Saya paham betul kondisi Dishub, saya akan berupaya untuk membantu memenuhinya, namun anggaran kita juga terbatas, ini yang perlu kita pahami,” pungkasnya.

Sebelumnya, Plt Kadishub Joko Suripto mengatakan, rasa bangga begitu di rasakan dirinya beserta jajaran Dishub Kutim, setelah mengetahui pucuk pimpinanya akhirnya terpilih untuk menduduki posisi tertinggi dalam jajaran instansi pemerintah yakni Sekertaris Daerah. Selain itu, Dalam kurun tiga tahun ada dua pejabat yang pernah menjabat di Dishub dan di lantik menjadi Kepala Dinas, yakni Failu sebagai Kadis Pemadam Kebakaran serta Teguh Budi Santoso sebagai Kadis DPM PTSP.

“Kita patut berbangga hati, karena Dishub ternyata tidak kaleng-kaleng, ‘’ ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Joko Suripto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Pemerintahan ini, juga meminta arahan serta teguran dari Sekertaris Daerah selaku Pembina Kepegawaian Kabupaten, apabila jajaranya dalam pelaksanaan tugas ada hal yang kurang berkenan.

“Monggo(silahkan) kita(Dishub) siap di jewer,” ucapnya. (G-S08)

Kabar Kutim

Kabar Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *