Dokter: Berpikir Positif Dapat Menyehatkan Tubuh

dokter berpikir positif dapat menyehatkan tubuh 0a00b6a

kabarkutim.com.CO.ID, DEPOK — Psikolog RS Persahabatan, Dr Alvinia Hayulani, SpKJ mengatakan, pikiran yang baik membuat tubuh sehat. juga membantu seseorang untuk menyelesaikan masalah dengan lebih fokus.

Menurutnya, banyak penelitian yang menunjukkan adanya hubungan antara bagian otak yang mengontrol aktivitas dengan area yang terlibat dalam berpikir, bergerak, dan gerakan tubuh otomatis seperti detak jantung. , darah darah. Hal ini, katanya, menciptakan hubungan nyata antara pikiran dan tubuh.

“Jadi bisa dikatakan pikiran yang tenang menjadi tubuh yang tenang,” ujarnya dalam acara talkshow Keluarga Sehat bertopik “Berpikir Positif untuk ” yang diterbitkan Kementerian Kesehatan di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, terlalu emosional bisa menimbulkan pikiran negatif. Sedangkan pikiran negatif meningkatkan stres yang menyebabkan peningkatan hormon kortisol dan pada akhirnya menurunkan sistem kekebalan tubuh.

“Baik mental maupun fisik, Anda membuang-buang waktu dengan tidak fokus pada hal-hal yang tidak ada hubungannya, itu alasannya. Kita sulit untuk maju, sulit untuk maju, karena kita selalu fokus pada hal negatif. , ”jelasnya.

Alvinia menjelaskan, berpikir positif bukan berarti mengabaikan situasi negatif, namun menghadapi permasalahan yang lebih positif dan bermanfaat dengan berpikir dengan harapan akan terjadi hal-hal baik.

Ia mengatakan, ketika seseorang terbiasa berpikir positif, ia akan dengan mudah melihat dan menyelesaikan masalah dengan lebih baik.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan….

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *