Dua Mobil Raih Penghargaan untuk Urusan Keselamatan versi ASEAN NCAP

dua mobil raih penghargaan untuk urusan keselamatan versi asean ncap 5adc4a3

kabarkutim.com.com – PT Honda Prospect Motor mendapat penghargaan atas dua produknya yakni All-New Honda HR-V dan All-New Honda BR-V yang berhasil meraih rating keselamatan tertinggi dalam ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast). Program Asia).

ASEAN NCAP merupakan program penilaian mobil baru di Asia Tenggara. Program ini bertujuan untuk menilai standar keselamatan kendaraan, meningkatkan kesadaran konsumen dan menstimulasi pasar untuk perjalanan yang lebih aman di kawasan ASEAN.

Uji tabrak yang dilakukan merupakan bentuk kerja sama ASEAN NCAP dengan Japan Automotive Research Institute (JARI). Secara umum, pengujian harus dilakukan setelah produksi massal model dimulai. Ilustrasi uji tabrak [Pixabay/Marcel Langthim]

Uji tabrak perpindahan frontal dilakukan dengan menggunakan boneka uji tabrak yang ditempatkan di kursi pengemudi dan penumpang depan serta dua boneka sistem perlindungan anak (CRS) di kursi belakang. Kecepatan uji tabrakan adalah 64 km/jam, mencapai penghalang keamanan aluminium yang tidak bisa dipecahkan.

Selain itu juga dilakukan uji benturan samping, pemasangan dummy crash test di kursi pengemudi dan dua buah dummies anak pada Child Restraint System (CRS) di kursi belakang. MDB (Moving Deformable Barrier) mendekati mobil yang diuji tergantung situasinya. Kecepatan tesnya adalah 50 km per jam.

“Hasil yang diraih New Honda HR-V dan New Honda BR-V menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan penggunanya dan realisasi visinya dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pengemudi dan seluruh pengguna jalan lainnya,” kata Yusak. Billy, Direktur Inovasi Bisnis dan Pemasaran Bisnis PT Honda Prospect Motor, dalam keterangannya. All New Honda BR-V akan menjadi andalan PT HPM di pasar Indonesia. [Di antara]

All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V merupakan dua produk baru Honda yang meraih peringkat keselamatan bintang lima (5) tertinggi dari program ASEAN NCAP. All New Honda HR-V berhasil meraih skor keseluruhan 81,38 dari 100.

All New Honda HR-V pertama kali diperkenalkan di kawasan Asia Tenggara pada November 2021. Di Indonesia sendiri model ini diluncurkan pada 23 Maret 2022.

Hingga saat ini, new Honda HR-V telah dijual di sembilan negara kawasan ASEAN dengan total penjualan kumulatif lebih dari 25.000 unit.

Model SUV Honda lainnya yakni All New Honda BR-V berhasil meraih rating keseluruhan 77,2 dari 100.

Honda BR-V generasi kedua baru pertama kali diluncurkan di Indonesia pada September 2021 dan mulai dijual pada Januari 2022.

Produk ini kemudian mulai diekspor mulai Maret 2022 ke negara kepulauan Karibia, Thailand, dan Afrika Selatan sebanyak 2.671 unit hingga akhir September 2022.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *