Dukung Pengembangan Startup, BNI Ventures Suntik Dana ke Fishlog

dukung pengembangan startup bni ventures suntik dana ke fishlog a3be718

JAKARTA – PT Model Ventura atau BNI Ventures (BNV) berkomitmen mendorong tumbuh dan berkembangnya sektor perikanan berbasis teknologi di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan teknologi akuatik Fishlog.

Selain BNI Ventures yang menyuntik pendanaan lanjutan pra Seri A ini, Mandiri Capital Indonesia, Accel Partners, Insignia Ventures Partners, dan Saison Capital juga turut serta.

Bacaan Lainnya

Langkah strategis ini akan memperkuat ekosistem perikanan Indonesia dan mendorong penggunaan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan, kata CEO BNI Ventures Eddie Danusaputro.

“BNI Ventures optimis dengan masa depan industri perikanan Indonesia yang dapat dicapai melalui platform inovatif seperti FishLog,” kata Eddy, Senin (27/5/2024).

Fishlog merupakan platform perikanan yang menghubungkan penyimpanan rantai dingin perikanan nasional melalui partisipasi masyarakat.

Platform ini bertujuan untuk meningkatkan kegunaan stok dengan melibatkan lebih banyak nelayan, distributor dan pembeli, sehingga memfasilitasi rantai pasokan produk perikanan dengan proses yang efisien dan distribusi yang berkelanjutan.

Fishlog juga berkolaborasi dengan pemasok melalui model bisnis operasi bersama untuk mengembangkan usaha patungan dan memberikan dukungan keuangan kepada pemangku kepentingan perikanan. Di sisi pembeli, Fishlog menciptakan pasar ikan digital untuk memfasilitasi transaksi yang lebih efisien.

“Melalui platform Fishlog, efisiensi dan transparansi rantai pasokan perikanan dapat ditingkatkan, menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan berkelanjutan bagi para pemangku kepentingan industri perikanan di Indonesia, serta “memberdayakan banyak nelayan,” ujarnya.

Dengan menyederhanakan berbagai aspek bisnis, FishLog membantu nelayan memperoleh penghasilan lebih banyak dari hasil tangkapan mereka. Fishlog juga mendukung keberlanjutan perikanan dengan pendekatan penangkapan ikan yang cerdas.

“Dengan berinvestasi di FishLog, BNI Ventures berupaya meningkatkan inklusi keuangan nelayan melalui sinergi produk dan layanan BNI Group dalam ekosistem FishLog, mulai dari layanan transaksi, produk tabungan hingga BNI Expora,” tutup Eddy.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *