Emang Boleh Bayar UKT Pakai Pinjol? Ini Tips Siapkan Dana Kuliah

emang boleh bayar ukt pakai pinjol ini tips siapkan dana kuliah f81e23a

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA – Sebuah cuitan di platform media sosial akan membolehkan mahasiswa membayar satu biaya pendidikan () dengan menggunakan pinjaman berbunga.

Selain itu, ada biaya platform bulanan sebesar 1,75% dan biaya persetujuan sebesar 3,00%. Program ini bekerjasama dengan pihak ketiga.

Bacaan Lainnya

Menurut perencana keuangan bersertifikat OneShieldt Agustina Fitria, utang berbunga bisa menjadi beban keuangan. Batasan cicilan harus diperhatikan agar hal ini tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Jumat (26/1/2024) Republik. Agustina di Co.id: “Cek dulu suku bunganya.

Idealnya, kata dia, total pinjaman selain KPR adalah 15% dari pendapatan kotor. Agustina juga berpesan kepada para orang tua untuk mempersiapkan diri sejak dini untuk masuk perguruan tinggi.

1. Siapkan uang saat anak Anda masih kecil

Orang tua dapat mempersiapkan dana kuliah ketika anak-anak mereka masih kecil. Jadi bisa dipersiapkan jauh-jauh hari, misalnya dengan berinvestasi.

Jadi jika waktu kurang, sebaiknya orang tua menambah sedikit anggaran pendidikan anaknya sebelum masuk perguruan tinggi.

2. Menilai lingkungan belajar

Orang tua mulai meneliti penempatan perguruan tinggi anak mereka. Kemudian faktorkan tingkat inflasi pendidikan untuk memperkirakan biaya di masa depan, katakanlah 10-15 tahun setelah masuk perguruan tinggi. Selanjutnya, rencanakan investasi Anda setiap bulan agar tidak mengeluarkan uang terlalu banyak.

“Tetapi harus dicek dari waktu ke waktu, misalnya anak Anda masuk SMA, untuk melihat bakat apa yang dimilikinya,” kata Agustina.

Kunjungi juga situs belajarnya…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *