Faisal Rahman Minta Pemkab Kutim Optimalkan Daya Serap Anggaran

IMG 20220718 WA0014

SANGATTA- Anggota DPRD Faisal Rahman berharap pemerintah daerah dapat segera mengoptimalkan daya serap anggaran belanja daerah apabila APBD 2023 sudah di sahkan. Langkah itu sejalan dengan upaya pemerintah pusat untukmemulihkan ekonomi nasional pasca pandemi COVID-19.

“Makanya kami (DPRD) juga terus mendorong pemerintah agar penyerapan APBD 2022 bisa segera dilaksanakan,” ujarnya usai mendengar penyampaian awal nota Penjelasan KUA-PPAS 2023 oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman di gedung DPRD Kamis (14/7) malam.

Bacaan Lainnya

Hal itu sejalan dengan program yang di canangkan oleh pemerintah pusat terkait program pemulihan ekonomi nasional yang digunakan mulai sejak 2021 lalu, sebagai rangkaian kegiatan untuk mengurangi dampak COVID-19 terhadap perekonomian, selain penanganan krisis kesehatan. program ini juga sebagai bentuk respons atas penurunan aktivitas masyarakat yang berdampak pada ekonomi.

“Salah satu fungsi APBD adalah stabilisasi (penyeimbang), dan saya harap anggaran itu bisa fokus untuk pemulihan ekonomi masyarakat, ” pintanya.

Selain itu, dirinya berharap pada saat rapat pembahasan APBD 2023 sudah tidak ada lagi program kegiatan yang masuk tanpa melalui proses yang sudah ditetapkan dan sesuai dengan regulasi mulai dari tahapan RKPD, KUA-PPAS, RAPBD dan APBD.

“Sekarang ini kan kita sudah pakai SIPD, jadi jangan sampai ada lagi penumpang gelap, ” pintanya. (G-S08)

Kabar Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.