Ferrari Ungkap Nama Mobil untuk Hadapi F1 2024

ferrari ungkap nama mobil untuk hadapi f1 2024 3da141f

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA – Tim balap resmi mengungkap akan menjadi nama mobil yang digunakan pada Formula 1 musim 2024. Dikutip dari laman resmi , Rabu (31 Januari 2024), the Nama tersebut dipilih karena meneruskan tradisi mereka saat ini, dengan “SF” berarti “Scuderia Ferrari”, kemudian “24” menandai tahun 2024 yang siap mereka jalani.

Lencana ini pertama kali digunakan pada SF15-T pada tahun 2015, musim turbo-hibrida kedua F1. Satu-satunya pengecualian sejak saat itu adalah pada tahun 2022, ketika nama F1-75 merayakan ulang tahun ke-75 pabrikan mobil Italia tersebut.

Ferrari secara resmi akan mengungkap desain dan rekayasa SF-24 kepada dunia pada 13 Februari, tepat setelah Aston Martin dan sebelum Mercedes, McLaren, dan Red Bull.

Di sisi lain, dan Carlos Sainz akan tetap menjadi rekan satu tim untuk musim keempat. Leclerc baru-baru ini resmi memperpanjang kontraknya dengan Ferrari.

“Saya sangat senang mengetahui bahwa saya akan mengenakan baju balap Scuderia Ferrari di musim-musim mendatang,” kata Leclerc.

Leclerc dan tim Italia memiliki hubungan yang cukup lama. Pembalap tersebut resmi bergabung dengan tim saat bersekolah di akademi pembalap Ferrari pada tahun 2016, sebelum melakukan debut F1 bersama Sauber pada tahun 2018 sebelum akhirnya menjadi pembalap utama Ferrari setahun kemudian.

Pada tahun 2019, Leclerc mencetak lima kemenangan balapan, serta 23 pole atau posisi terdepan.

“Balapan untuk tim ini sudah menjadi impian saya sejak saya berusia tiga tahun. “Saya menyaksikan GP Monaco dari jendela apartemen teman saya di Ste dan selalu memperhatikan mobil berwarna merah,” kata Leclerc.

“Tim ini adalah keluarga kedua saya sejak saya bergabung dengan Akademi Pengemudi Ferrari pada tahun 2016 dan kami telah mencapai banyak hal bersama, berjuang melawan pasang surut selama lima tahun terakhir,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *