Film Perang yang Ceritanya Bagus Tapi Jarang Diketahui, Ada yang Angkat Pembantaian Muslim

film perang yang ceritanya bagus tapi jarang diketahui ada yang angkat pembantaian muslim 9898156

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA — Sepanjang sejarah perfilman, banyak yang mengangkat tema konflik, seperti Perang Dunia II dan Perang Vietnam. Namun, ada juga banyak contoh film perang yang berfokus pada konflik-konflik yang kurang diketahui.

Berikut adalah beberapa film perang luar biasa tentang perang tak dikenal yang dilaporkan Screen Rant beberapa waktu lalu:

Bacaan Lainnya

1. Dimana Vadis, Aida? (2020)

Dimana Vadis, Aida? Ini menceritakan kisah pembantaian Srebrenica dari sudut pandang penerjemah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Aida Selmanagić. Saat itu, ia berusaha menghidupi orang-orang yang dicintainya dan mempertahankan tugas profesionalnya di antara ribuan orang yang mencari perlindungan di batalion Dutchbat selama perang Bosnia.

Pembantaian Srebrenica (juga disebut genosida Srebrenica) adalah pembantaian lebih dari 8.000 Muslim dan remaja Bosnia di wilayah Srebrenica, Bosnia pada bulan Juli 1995 oleh pasukan Republik Srpska yang dipimpin oleh Jenderal Ratko Mladić. Film ini menampilkan kisah tragis mengenai jumlah korban jiwa akibat kekerasan dan gambaran menyedihkan tentang keputusan yang harus diambil akibat perang.

Jenderal Mladic adalah buronan internasional yang dihukum karena genosida dan kejahatan perang lainnya di Yugoslavia. Pada tanggal 27 Februari 2007, Mahkamah Internasional menyatakan peristiwa ini sebagai genosida.

Film Quo Vadis, Aida? Dinominasikan untuk film fitur internasional terbaik di Oscar. Film ini membantu menjelaskan konflik yang jarang diliput media arus utama saat ini.

2. Pertama Kali Dia Membunuh Ayahku (2017)

Aktris Angelina Jolie menyutradarai First Killed My Father, sebuah potret mengerikan tentang seorang gadis berusia lima tahun yang dilatih sebagai tentara anak-anak di bawah rezim Khmer Merah di Kamboja.

First They Killed My Father didasarkan pada memoar Loung Ung berjudul sama dan menyajikan gambaran mengerikan mengenai dampak konflik terhadap manusia. Dengan integritas jurnalistik tingkat tinggi, First They Killed My Father menampilkan dampak Perang Saudara Kamboja terhadap warga termuda negara tersebut dan menyoroti pembunuhan massal, propaganda intensif, dan korupsi politik yang dilakukan oleh Khmer Merah di bawah kediktatoran Pol Pot.

Nomor 3… baca >>

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *