Film "Women from Rote Island" Sumbang Pendapatan untuk Korban Kekerasan Seksual

film quot women from rote island quot sumbang pendapatan untuk korban kekerasan seksual 4f22a3f

JAKARTA – Film “Wanita Pulau Rotu” akhirnya tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 22 Februari 2023. Film tersebut diketahui berhasil meraih kategori Film Panjang Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) Piala Citra 2023. .

Perempuan asal Pulau Rote berhasil meraih Piala Citra mengalahkan film lain yang masuk nominasi kategori Film Cerita Terbaik, yakni 24 Jam bersama Gaspar, Budi Pekerti, Like & Share, dan Sleep Call.

Selaku produser, Rizka Shakira mengungkapkan beberapa hal terkait Perempuan Pulau Rote dalam jumpa pers, salah satunya terkait biaya produksi atau anggaran pembuatan film tersebut.

Meski tidak menggunakan aktris dan aktor ternama, Rizka mengungkapkan biaya produksi film tersebut mencapai lebih dari Rp 12 miliar.

“Banyak yang bilang, ‘Artisnya nggak usah direkrut, mungkin anggarannya kecil.’ Mungkin saya bisa kasih perkiraan kasarnya di sini, anggaran film ini lebih dari Rp 12 miliar,” kata Rizka di Jakarta Selatan. Kuningan. Daerah. Jumat, 16 Februari 2024.

Setelahnya, para perempuan Pulau Rote juga akan mendonasikan sebagian hasil pemutaran film tersebut kepada korban kekerasan seksual di Indonesia. Hal ini juga menjadi perhatian para perempuan asal Pulau Rote itu sendiri dalam kampanye Hentikan Kekerasan Seksual.

“Seperti yang saya katakan, saya berharap film ini bisa menghentikan kekerasan seksual,” kata Rizka. “Jadi kami tetap memberikan 2,5 persen penghasilan kami untuk korban kekerasan seksual.”

Sekadar informasi, selain di Indonesia, “Rot Island Women” juga akan tayang di luar negeri, tepatnya di enam negara. Rizka belum bisa membeberkan enam negaranya, tapi Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam sudah yakin.

Kalau untuk pemutaran bioskopnya di luar negeri di enam negara, dan kemungkinan besar negara yang bisa saya ikuti adalah Malaysia, Singapura, dan Brunei dulu, kata Rizka.

“Setelah Idul Fitri (disiarkan) ke tiga negara,” kata Rizka. Usai Piala Citra, film Perempuan Asal Pulau Rote siap diputar di Indonesia dan luar negeri. Di penghujung tahun 2023, Perempuan Pulau Rote ramai dibicarakan usai meraih Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) kabarkutim.com 2023. co.id 16 Februari 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *