Fintech GandengTangan Salurkan Rp 175 Miliar ke UMKM

fintech gandengtangan salurkan rp 175 miliar ke umkm ed7ad9c

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA — Perusahaan peer-to-peer lending telah menyalurkan dana hingga Rp174 miliar kepada 25.792 penerima dana selama tahun 2023. Dari laporan laba rugi, pertumbuhan pendapatan pada tahun 2023 meningkat sebesar 33 persen dibandingkan tahun 202. .

Hal ini menjadikan Gandentang rekor baru untuk pendanaan tahunan terbesar sejak awal berdirinya. Dengan pencapaian tersebut, penyaluran pinjaman hingga saat ini meningkat menjadi Rp 270 miliar pada akhir tahun 2023.

Memasuki tahun 2024, GandengTangan berencana untuk terus berkembang melalui prinsip cepat, nyaman dan mudah yang siap diberikan kepada pemberi pinjaman dan peminjam. Peluncuran logo barunya setelah delapan tahun juga menunjukkan hal tersebut. Dengan rebranding terbarunya ini, GandengTangan terus menegaskan komitmennya dalam berinovasi dan menjangkau UMKM lebih luas.

CEO GandengTangan Jezzie Setiawan menjelaskan, UMKM akan terus tumbuh pada tahun 2023 seiring dengan semakin majunya tingkat adaptasi teknologi. Hal ini menunjukkan ketertarikan mereka untuk mengajukan kepemilikan modal melalui teknologi.

“Di GandengTangan, kami selalu memadukan kemampuan teknologi dan SDM untuk menciptakan pelayanan yang mudah dan nyaman. Hal inilah yang membuat perusahaan berhasil membukukan kinerja positif dan mencapai pertumbuhan 3x lipat pada tahun 2023,” ujarnya JC.

Selama tahun 2023, GandengTangan akan mengembangkan dan memperkenalkan beragam solusi. Di sisi penyedia layanan, GandengTangan terus memberikan kemudahan terutama dalam hal pengembangan dan pengelolaan API. Hal ini memungkinkan platform lain mengirimkan data dengan mudah dan otomatis ke sistem GandengTangan.

Dalam hal manajemen risiko, Gandengtangen menggunakan metode AI untuk mempercepat tim analis menganalisis laporan bank, sehingga memproses permohonan pinjaman dan mendeteksi penipuan sejak dini. Melalui fasilitas ini, GandengTangan berhasil menjaga kualitas pinjaman sebesar 97,5 persen melalui TKB90.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *