Ganas, Rahmat Erwin Raih Emas Asian Games dan Pecahkan Rekor Dunia

ganas rahmat erwin raih emas asian games dan pecahkan rekor dunia b61a03d

kabarkutim.com – Lifter Rahmat Erwin Abdullah memecahkan rekor dunia dengan meraih emas kelas 73kg Asian Games 2022 di Asian Games 2022 pada 3 Oktober 2023.

Putra mantan atlet angkat besi nasional Erwin Abdullahi itu meraih emas dengan total angkatan 158kg (deadlift), 201kg (cleanlift), dan 359kg. Rahmat memecahkan rekor dunianya pada angkatan 200 kg hingga 201 kg.

Pada kelas ini, Rahmat Erwin Abdullah bersaing dengan atlet Thailand Verafon Wichuma yang meraih medali perak pada angkatan 156 kg, 195 kg (jerk), dan Total Force (351 kg).

Sementara atlet Korea Utara Oh Humtaek yang berstatus kuda hitam meraih perunggu dengan mengangkat Snatc (151 kg), Perak (193 kg), dan Total Force (344 kg).

Lahir di Makassar pada 13 Oktober 2000, lifter Rahmat Erwin Abdullah memecahkan rekor dunia angkatan 81kg di kelas 200kg pada Kejuaraan Dunia di Riyadh, Arab Saudi sebelum berlaga di Asian Games 2022 di Hangzhou. dan lift.

Gelar ‘Raja Bersih’ pantas ia dapatkan setelah berhasil memecahkan rekor dunia 200kg sebanyak 73kg yang ia cetak pada Asian Games Hangzhou 2022 pada 9 Desember 2022 di Bogota, Kolombia.

“Iya, setelah angkatan kedua saya 196 kg, saya berhasil mengangkatnya. Saya pikir saya harus menambah 5 kg lagi untuk mengalahkan lawan saya. Ternyata berhasil dan Alhamdulillah saya sendiri berhasil memecahkan rekor dunia,” kata Rahmat Erwin Abdullah melalui WhatsApp saat dihubungi.

Bidang Prestasi Dirjen Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB PABSI) memprediksi keberhasilan Rahmat Erwin Abdullahi memecahkan dua rekor dunia di kelas 73kg dan 81kg. Hadi Viharja.

Menurutnya, berdasarkan data tersebut, Rahmat Erwin Abdullah akan mengulangi rekor dunianya.

“Sebenarnya kita berharap dia bisa meningkatkan kelas clean and jerknya sebagai pemegang rekor dunia. Tapi untuk mencapai rekor itu dia juga harus kompeten di deadlift, karena China sangat bagus di deadlift,” ujarnya. Hal itu ia klarifikasi saat menghubungi media.

Ia juga menambahkan bahwa side lifter asal Tiongkok yang sedang berkembang hanya pandai menarik, bukan berlari.

“Namun Thailand dan Korea Utara adalah rival yang sangat dekat, apalagi Thailand sedang bangkit dan kemarin menjadi juara dunia di Riyadh, namun CJ tetap menjadi milik Rahmat. Namun setelah 4 tahun, Korea Utara sangat mengejutkan terutama di kalangan wanita. Pada kategori sangat luar biasa normalnya,” kata Hadi Viharja. Pemprov Sumut Berikan Bonus kepada Atlet yang Berprestasi di SEA Games dan Asian Games Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut (Sumut) memberikan penghargaan kepada atlet peraih medali di Asian Games dan SEA Games. kabarkutim.com.co.id 30 Desember 2023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *