Gandeng Tokopedia, Segini Dana yang Dibawa TikTok ke Indonesia

gandeng tokopedia segini dana yang dibawa tiktok ke indonesia ce1ea99

Jakarta, 12 Desember 2023 – TikTok Shop kembali hadir di Indonesia hari ini dengan promosi belanja 12.12. Kemitraan ini dilakukan antara TikTok dan Tokopedia.

TikTok telah menginvestasikan lebih dari $1,5 miliar, atau sekitar Rp 23,4 triliun, untuk mendukung operasional Tokopedia. Tokopedia terus beroperasi sebagai platform e-commerce dan terus menjual produk.

Kemitraan ini memiliki masa uji coba kurang lebih 3 hingga 4 bulan. Tujuan dari kemitraan ini adalah untuk meningkatkan manfaat bagi pengguna dan pemangku kepentingan UKM di Indonesia.

“Kami menyambut baik kembalinya TikTok Store di Indonesia. Kami berharap kemitraan ini dapat mendorong lebih banyak UKM untuk bergabung dengan platform e-commerce,” kata Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Stephanie Susilo, Direktur Eksekutif e-commerce TikTok Indonesia, mengatakan pihaknya akan terus mendukung para pelaku UKM Indonesia.

“Kami berharap Halborna dapat memberikan promosi-promosi menarik yang pada akhirnya dapat mendorong perekonomian nasional dengan menjaga tingkat konsumsi dalam negeri,” ujarnya, seperti disampaikan kabarkutim Techno dalam keterangan resmi.

TikTok, Tokopedia, dan GoTo Group berkomitmen untuk memanfaatkan platform e-commerce mereka untuk memberikan banyak manfaat bagi UKM di Indonesia dan memfasilitasi penciptaan jutaan lapangan kerja baru selama lima tahun ke depan.

TikTok mengatakan: “Dengan penggabungan kedua bisnis tersebut, lebih dari 90% merchant kami adalah UKM. Merchant ini akan mendapat dukungan melalui berbagai program dari TikTok, Tokopedia, dan GoTo Group.”

Saat ini, para pelaku UKM sudah mulai menjajaki platform e-commerce dan meraup berbagai manfaat, terutama di pasar yang sedang berkembang.

Pemerintah sangat berharap semakin banyak UKM Indonesia yang berpartisipasi dalam platform perdagangan elektronik atau e-commerce dan memperluas jangkauan pemasarannya. Verifikasi: Pak Ganjar mengaku sudah membawa UMKM ke kancah internasional semasa menjabat Gubernur Jawa Tengah. Pak Ganjar Pranowo mengaku membawa UMKM ke kancah internasional semasa menjabat Gubernur Jawa Tengah. Hal ini juga disampaikan dalam diskusi-diskusi saat mengkomunikasikan visi dan misi. Sungguh? kabarkutim.co.id 7 Januari 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *