Gara-gara Ini Pramac Racing Tidak Akan Pakai Motor Yamaha di MotoGP

gara gara ini pramac racing tidak akan pakai motor yamaha di motogp d99af46

kabarkutim – Tim satelit Ducati Prima Pramac Racing akan diserap pabrikan Yamaha pada kompetisi MotoGP musim depan. Bahkan pabrikan dengan notasi fretboard telah menunjukkan minatnya pada Pramac.

Setelah kabar tersebut tersiar, Direktur Pramac Racing Gino Borsio akhirnya angkat bicara. Ia menegaskan tak akan berlaga di ajang balap paling bergengsi ajang paling bergengsi itu dengan mengendarai motor Yamaha.

Gino mengatakan Ducati telah menjadi bagian dari keluarga besar dan dia tidak akan mengkhianati merek Italia tersebut setelah menjalin kemitraan jangka panjang dan menyandang status istimewa sebagai tim satelit.

Dapat dipahami bahwa Pramac Racing telah mendapat karpet merah tim pabrikan selama dua musim MotoGP, dengan hanya tim pemenang kejuaraan Jorge Martin yang mendapatkan motor baru pada tahun 2023 dan 2024, Ducati Desmosedici.

“Kami adalah saudara tim resmi. Ini bukan sekedar diskusi ekonomi antara kami dan mereka,” kata Gino. “Tidak ada gunanya berubah,” dikutip Crash.net, Kamis 23 Mei 2024.

Sebelumnya, Speedweek.com memberitakan bahwa Yamaha telah menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan Pramac Racing. Pabrikan asal Jepang itu telah melakukan negosiasi dengan tim besutan Paolo Campinito.

Sebelum pensiun tahun ini, General Manager Yamaha Racing Lin Jarvis yakin tempat kerjanya akan memiliki tim satelit musim depan, meski belum dijelaskan secara jelas.

“Akan ada dua Yamaha M1 tahun depan, dan tim satelit akan mengurusnya.” Banyak media asing mengutip pernyataan Lin Jarvis, “Saya tidak bisa mengungkapkan nama tim.”

Hal ini kemudian ditonjolkan oleh pebalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo, yang mengakui bahwa Yamaha membutuhkan tim satelit agar balapan menjadi lebih kompetitif, dan salah satu sisi positifnya adalah banyaknya data yang bisa diterima.

“Tim satelit akan sangat penting. Hanya pramusim yang dapat memberi kami lebih banyak putaran dan informasi,” kata Quartararo.​

Sebelum dirilis ke publik, pebalap kelahiran Prancis itu meminta tim satelit Yamaha selaku pabrikan, salah satunya untuk mendapatkan motor dengan spesifikasi yang sama. Cerai dari Ducati, Pramac Racing resmi menjadi MotoGP 2025 Tim satelit Yamaha Pramac Racing akhirnya memutuskan untuk bercerai dari Ducati pada akhir musim ini. Apalagi Pramac akan menjadi tim satelit Yamaha di MotoGP musim depan. kabarkutim.co.id 28 Juni 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *