GE Aerospace Temukan Mesin Hipersonik Baru, Perpaduan Detonasi Berputar dan Ramjet

ge aerospace temukan mesin hipersonik baru perpaduan detonasi berputar dan ramjet 8dfddbc

WASHINGTON – Gee Aerospace, pemasok mesin jet, telah mengembangkan mesin hipersonik baru yang menggerakkan jarak jauh. GE Aerospace telah menguji dan mendemonstrasikan mesin ramjet mode ganda hipersonik (DMRJ) pertama yang menggunakan mesin pembakaran detonasi putar (RDC).

“Demonstrasi DMRJ yang sangat sukses dengan RDC adalah hasil kerja kami selama lebih dari 10 tahun. kabarkutim.com mengutip laman New Atlas, Kamis (28/12/2012) yang menyatakan, “Termasuk akuisisi strategis Inovering, yang menghadirkan teknologi dan keahlian terdepan dalam propulsi hipersonik dan ramjet.” 2023)

Bacaan Lainnya

Teknologi hipersonik mempunyai potensi untuk mengubah peperangan dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya sejak era penerbangan supersonik. Saat ini, beberapa prototipe rudal hipersonik disebut kendaraan peluncur. Artinya, mereka berakselerasi ke ketinggian dan kecepatan tinggi, lalu menyelam dan mencapai kecepatan hipersonik.

Model ini menggunakan gravitasi dan inversi untuk memberikan kekuatan maksimal. Metode ini berhasil, tetapi membatasi kemampuan manuver, jangkauan, dan efektivitas hipersonik.

Idealnya, ia hanya membutuhkan mesin untuk menggerakkan roket atau pesawat lain pada sebagian besar penerbangannya. Hal ini menghilangkan fase menyelam, memungkinkan kendaraan terbang terus menerus pada ketinggian rendah, meningkatkan jangkauan dan memberikan kemampuan manuver yang lebih baik.

Untuk melakukan semua ini, roket memerlukan sesuatu seperti mesin ramjet. Masalahnya adalah mesin ramjet yang mampu menangani kondisi hipersonik tidak bekerja pada kecepatan rendah.

Untuk menghindari hal ini, DMRJ GE Aerospace menggunakan prinsip RDC (rotary detonation engine) untuk pengoperasian kecepatan rendah dan tinggi. Dalam desain RDC, bahan bakar dan udara disuntikkan ke dalam ruang antara dua silinder koaksial.

Saat campuran menyala, ia terbakar secara khusus. Pembakaran berbentuk gelombang ultrasonik yang bergerak melalui rongga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *