Gebyar Semarak Kemerdekaan RI ke 77 di Mako Lanal Sangatta Berlangsung Meriah

IMG 20220821 WA0116

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Gebyar Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Mako Lanal Sangatta berlangsung meriah, berbagai kegiatan digelar dari senam bersama, jalan sehat hingga lomba-lomba lainnya, Minggu (21/8/2022) pagi.

Bacaan Lainnya

Untuk senam dilaksanakan di halaman kantor Bupati () yang diikuti oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kutim, GOW Kutim, aparatur Perangkat Daerah, jajaran TNI – Polri dan masyarakat.

Usai senam bersama dilanjutkan jalan sehat yang rutenya dari halaman kantor Bupati Kutim menuju Markas Komando (Mako) Lanal Sangatta. Dari pantauan dilapangan nampak ratusan peserta dengan semangat mengikuti senam bersama dan jalan sehat ini.

Setibanya di Mako Lanal Sangatta, berbagai lomba disertai hiburan dan door prize kembali digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun ini. Bukan hanya itu nampak UMKM pun dilibatkan di kegiatan ini dengan menggelar berbagai macam jenis usaha.

Saat memberikan sambutan, Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin M.Tr. Opsla menyampaikan di HUT Kemerdekaan RI ke 77 yang bertemakan Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat ini diharapkan dengan Gebyar Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia Mako Lanal Sangatta dapat memajukan rasa kebersamaan.

“Mari kita nikmati dan rayakan dengan berbagai lomba, diantaranya Tenis Meja, Balap Karung, Tarik tambang, Bakiak dan Panjat Pinang, baik Forkopimda maupun warga sipil,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Pemerintah Daerah yang sudah di buka oleh Bupati Kutim sebelumnya dan ini adalah lanjutan dari kegiatan tersebut.

Tak lupa Danlanal Sangatta ini menginformasikan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa TNI AL akan mengadakan Fun Run 10 Km pada 4 – 5 September 2022 mendatang dan kegiatan ini akan serempak dilaksanakan di 34 Provinsi.

“Selain itu TNI AL juga akan melaksanakan ketahanan pangan dengan menanam jagung,” bebernya.

Bupati Kutai Timur H Ardiansyah Sulaiman saat memberikan sambutan.

Sementara itu Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi kegiatan Gebyar Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia Mako Lanal Sangatta ini karena telah menggandeng UMKM, tentu saja hal ini upaya membangkitkan lebih cepat ekonomi kerakyatan.

“Silakan berbelanja di tenda UMKM yang telah di siapkan dan kepada yang berlomba agar mempersiapkan diri dengan baik,” pesan orang nomor satu Kutim ini.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang saat membacakan door prize Sepeda Motor.

Ditemui usai acara, Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan dalam rangkaian HUT RI ke 77 Kabupaten Kutai Timur, kegiatan di Mako Lanal Sangatta ini merupakan bagian didalamnya, hal ini sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo agar semua Pimpinan Daerah meramaikan hari kemerdekaan dengan melibatkan UMKM.

“Alhamdulillah kegiatan disini ada tenant-tenant UMKM yang dilibatkan dan kegiatan berlangsung sangat meriah,” pungkas Kasmidi.

Dalam kegiatan ini hadiah utamanya adalah satu unit Sepeda Motor serta puluhan door prize elektronik lainnya kepada masyarakat yang hadir di Gebyar Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia Mako Lanal Sangatta. (G-S02).

Kabar Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.