Gibran Rakabuming Raka Minta Warganet Kirim Video dan Foto Orang Berwajah Mirip Dirinya

gibran rakabuming raka minta warganet kirim video dan foto orang berwajah mirip dirinya ae9d0f2

kabarkutim.com.com, Jakarta – Sesekali interaksi Rakabuming Raka dengan netizen. Ya, Wali Kota Solo sangat aktif di media sosial, namun pergerakan online-nya seringkali tidak bisa ditebak. Dia baru-baru ini meminta mantan pengguna Twitter X untuk mengiriminya video atau foto orang yang dia anggap serupa.

“Tolong kirimkan video atau foto orang yang wajahnya mirip dengan saya 🙏🙏” tulisnya di Twitter pada Jumat, 23 Februari 2024. Tak butuh waktu lama, netizen pun menjawab “panggilan” tersebut, bahkan ada yang mengirimkan foto sang presiden. Joko Widodo ().

Bacaan Lainnya

Ada pula yang menunjukkan kreativitasnya dengan mengedit foto Gibran. Salah satunya menulis “Gibran JKT48”. “Mas Gibran rock n roll waktu kecil @gibran_tweet” berkata “Mas Gibran waktu rock n roll @gibran_tweet,” memperlihatkan foto-foto editan Gibran bersama banyak orang lain termasuk Anie Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Ada juga Gibran versi oppa Korea. Salah satu pengguna mengomentari foto yang diedit: “Di luar kecerdasan manusia, saya bersumpah. “Kreatif banget.” Tak hanya itu, karena ada beberapa orang “serius” yang menunjukkan wajah mirip dengan suami Shelvey Anda.

Sebelumnya ada video yang memperlihatkan seorang pria berwajah mirip Gibran. Dalam foto tersebut, seorang pria dengan gaya rambut side-sweep yang sama dengan ayah dua anak itu terlihat tersenyum dan mengenakan kaus berwarna abu-abu.

Beberapa bahkan menyebut pria ini mirip sekali dengan Gibran. Namun pria dalam video tersebut lebih kurus dibandingkan Gibran Rakabuming Raka.

Gibran pun langsung membalas melalui Twitter yang secara tak terduga memperlihatkan pria tersebut. Dia dengan singkat menulis “Hm” sebagai balasannya. Ini bukan pertama kalinya video seorang siswa yang dinilai sebagai anak tertua dari tiga bersaudara muncul bulan lalu.

Berdasarkan postingan TikTok @anostu25 pada 12 Januari 2024, dalam video yang akhirnya viral tersebut, siswa tersebut diketahui sedang bersekolah di Sekolah Menengah Atas (SMA). Merupakan siswa XI IPS 1 di suatu sekolah, namun tidak ditentukan di daerah mana pun.

“Mas Gibran, jadi jangan kembali bersekolah dan dituduh mendapat ijazah palsu.” Video pertama memperlihatkan suasana kelas XI IPS 1, kemudian menjelma menjadi seorang siswa berseragam tentara berwarna hijau yang duduk di kursi barisan belakang.

Video tersebut diedit dengan stiker mirip yang tampan dengan kemeja biru. Mahasiswa yang disebut-sebut memiliki wajah mirip Gibran itu bahkan berpose untuk difoto dengan dua jari kelingkingnya dengan stiker jempol ke atas di sebelahnya.

Tak hanya Gibran, beberapa tahun lalu publik sempat dihebohkan melihat pria di Banyuwangi, Jawa Timur, yang dinilai mirip Presiden Jokowi. Hal itu diketahui dari postingan Facebook Imron Gondrong.

Meski berambut panjang, wajah Imron disebut-sebut mirip dengan mantan Wali Kota DKI Jakarta. Meski diposting pada tahun 2019, tak heran jika foto profilnya menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen pada tahun 2020.

Menurut Facebook, foto yang diyakini mirip Jokowi itu diterbitkan Imron tahun lalu. 22 Jan 2019. Banyak netizen yang mengaku kaget melihat wajah pria ini mirip sekali dengan Jokowi. Salah satu dari mereka berkata, “Seperti inilah rupa Jokowi saat berambut gondrong.

Perlu diketahui, ketika menjabat sebagai pejabat, Jokowi kerap menata rambut pendeknya dengan gaya ramping. “Senyumannya mirip sekali,” kata pengguna lainnya.

Imron sendiri mengaku sebagai penjual buah naga. Berdasarkan postingan Facebooknya, ia kerap menjual produk buah naga ke luar Pulau Jawa.

Putra Presiden Jokowi, Jibran, dikabarkan mengunjungi rumah calon presiden (Siprus) Subianto di Kebayoran Baru, Kartanegara IV, Jakarta Selatan, di tengah keributan online oleh orang-orang yang diyakini mirip.Jumat, 23 Februari 2024 Laporan Tim kabarkutim.com.com.

Gibran terlihat meninggalkan mobil Toyota Innova berwarna hitam dengan jaket berwarna coklat pada pukul 17.08 WIB. Ia tak banyak bicara saat ditanya apakah akan membahas program makan siang gratis atau kabinet pemerintahan jika dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2024.

Ketika Gibran datang ke Karnataka, dia berkata, “Apa lagi yang kamu ingat?

Sedangkan Prabowo Subianto tampaknya baru tiba pada pukul 17.52 WIB. Prabowo sejak sore sudah berada di kantor Menteri Pertahanan untuk menerima kunjungan Wakil Perdana Menteri Australia sekaligus Menteri Pertahanan Richard Marles MP.

Gibran sebelumnya mengaku bertemu dengan Prabowo untuk membahas peran menteri dalam mengawasi program makan siang dan ASI gratis. Ia disebut-sebut akan bertemu dengan calon wakil presidennya dan merampungkan rencana tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *