Guardiola Puji Spalletti dan Simon Inzaghi Saat Raih Penghargaan Pelatih Pria Terbaik FIFA

guardiola puji spalletti dan simon inzaghi saat raih penghargaan pelatih pria terbaik fifa e4b2b5b

kabarkutim.com.CO

Mantan pelatih Barcelona itu memuji pelatih Italia dan , yang masuk dalam nominasi penghargaan tersebut. Guardiola, Inzaghi dan Spalletti menjadi tiga pelatih yang masuk nominasi penghargaan Pelatih Pria Terbaik Tahun Ini.

Bacaan Lainnya

Guardiola meraih penghargaan tersebut dengan unggul 28 poin atas Spalletti (Napoli) dan Simone Inzaghi (Inter Milan) dalam jajak pendapat tersebut. Spalletti mengumpulkan 18 poin, sedangkan Inzaghi hanya mengumpulkan 11 poin.

Survei tersebut dilakukan oleh ofisial dan pelatih timnas, media yang ditunjuk FIFA, dan fans di situs resmi FIFA. Ini merupakan penghargaan FIFA Coach of the Year kedua dalam karier . Sebelumnya, Guardiola meraihnya pada 2011 saat masih menjadi pelatih Barcelona.

Dalam perjalanannya ke panggung untuk menerima penghargaan tersebut, Guardiola memastikan untuk berhenti dan berjabat tangan dengan Inzaghi dan Spalletti sebelum mengucapkan terima kasih kepada mereka berdua di depan stadion yang bertabur bintang.

Terima kasih banyak, pertama-tama saya ingin berbagi penghargaan ini dengan Simone Inzaghi dan Luciano Spalletti, kata Guardiola.

Dia mulai berbicara dalam bahasa Italia dan berterima kasih kepada Luciano atas musimnya bersama Napoli, yang memenangkan Scudetto setelah bertahun-tahun.

“Simone, saya baru tahu dari pertandingan terakhir (Liga Champions) betapa sulitnya bermain melawan Inter, tim yang spesial,” ujarnya.

10 penghargaan individu dipersembahkan di Acara Sepak Bola Terbaik FIFA. Diantaranya, Lionel Messi meraih penghargaan pemain putra. Kapten timnas Argentina itu berhasil mengalahkan dua rival terdekatnya, Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *