Hari Kedua Terios 7 Wonders Diwarnai Penanaman Bibit Mangrove

hari kedua terios 7 wonders diwarnai penanaman bibit mangrove f9dea3d

kabarkutim.com.com, Jakarta – Hari kedua Eksplorasi Terios 7 Ternate-Halmahera pada Senin (15/1/2024) gelap. Tempat terbaik untuk berkunjung adalah hutan bakau Guraping di Sofifi, ibu kota Provinsi Maluku Utara.

Untuk mencapai tempat ini, rombongan harus menyeberangi laut menggunakan kapal feri dari pelabuhan Bastiong menuju pelabuhan Sofifi. Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam.

Bacaan Lainnya

Saat ini hanya berjarak 5 menit berkendara dari pelabuhan menuju hutan Guraping. Di sini melakukan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dengan menanam 50 pohon mangrove.

Sekadar referensi, luas Guraping adalah 350 hektar. Hutan lindung seluas 200 hektar dengan 9 jenis mangrove. Sisa areal Penggunaan Lain (APL) dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Hutan hujan adalah rumah bagi banyak hewan liar, seperti kadal dan banyak spesies burung. Usai beraktivitas di hutan, rombongan melanjutkan perjalanan ke kota Jailolo, sebelah barat Halmahera.

Untuk mencapai kota ini perjalanan memakan waktu 2 jam dan jarak 80 km. Pemandangan pegunungan dari jalan yang Anda lewati sungguh indah.

Jalurnya bisa dikatakan sulit karena banyak tanjakan dan turunan. Namun seru sekali karena jalanan dan kehalusan pasir adalah jagoannya.

yang digunakan peserta tidak mengalami kendala berarti meski memuat empat penumpang dewasa dan banyak barang bawaan.

Pasalnya SUV 7 seater ini dibekali mesin Terios yang dibekali mesin 2NR-VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc dan transmisi manual lima percepatan yang mampu menghasilkan tenaga 104 PS. dan torsi 136 Nm.

Sebagai referensi Anda, pada siang hari tim kami akan menjelajahi keindahan dan kekayaan budaya dan tradisi kota ini, seperti Desa Naga, Sungai Gaongo, dan Desa Tradisional Dodengo Talaga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *